Komandan Lanal Tegal Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut Tahun 2019

Komandan Lanal Tegal Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut Tahun 2019

Lantamal V (5/7), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.,MTr Hanla,MM., beserta Jajaran Stafnya melaksanakan sosialiasi Penerimaan Prajurit TNI AL yang diikuti ratusan pelajar dan santri Ponpes Nurul Huda Al-Hasyimiyah yang bertempat di Jl.Raya Yomani-Guci Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal disambut antusias oleh Pelajar dan Santri. Jumat (5/7).

Komandan Lanal Tegal menyampaikan TNI AL mensosialisasikan penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut 2019 di wilayah kerja Lanal Tegal dengan jajaran stafnya yakni Staf Minlog dan Staf Potmar di salah satu Pondok Pesantren.

Danlanal Tegal menekankan kepada para Siswa dan Santri yang ingin mendaftarkan tidak dipungut biaya.”Tidak dipungut biaya dalam arti, TNI AL menerima calon prajurit tidak dipungut biaya sepeser pun untuk masuk,” ujar Danlanal Tegal kepada seluruh peserta sosialisasi.

Danlanal dan timnya  saat sosialisasi memberikan tips kalau ingin mendaftar calon TNI AL yakni menyiapkan kesehatan dengan di cek di rumah sakit sekitar, Jasmani untuk tesnya disiapkam dari jauh jauh hari, dan psikologinya dilatih.

Pendaftaran gelombang kedua Bintara dan Tamtama pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 1 Juli sampai dengan  1 Agustus 2019.

Sementara itu Pimpinan Ponpes mengatakan,”Inilah bentuk keterbukaan calon penerimaan TNI di Indonesia, khususnya TNI AL dan saya harap anak-anak kita di sini bisa memahami dan bisa mengikuti seleksi, kami apresiasi apa yang telah dilakukan TNI AL,” ujar KH.Mustofa.

Selain sosialisasi Komandan Lanal Tegal juga berkesempatan memberikan batuan berupa 1 (Satu) unit Komputer dan Printer serta 33 Kitab Al Qu’ran yang secara simbolis diserahkan kepada Pimpinan Ponpes.