Komandan Lanal Denpasar Bali Beri Arahan Kepada Casis TNI AL Gel I Tahun 2019 Panda Lanal Denpasar

Komandan Lanal Denpasar Bali Beri Arahan Kepada Casis TNI AL Gel I Tahun 2019 Panda Lanal Denpasar

Lantamal V (5/7), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Bali, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko memberikan beberapa pengarahan Menjelang keberangkatan Catar, Caba Pria dan Cabawan TNI AL Gel I Tahun 2019 Panda Lanal Denpasar menuju Seleksi Tingkat Pusat di Lanal Malang di Lobby Mako Lanal Denpasar , Jumat (5/7).

Dengan jumlah 4 orang Catar, 3 orang Caba Pria dan 2 orang Cabawan serta beberapa orang tua Casis tampak hadir pada saat kegiatan pengarahan berlangsung, tidak ketinggalan pula Pasintel Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Herwanto, SE. turut serta mendampingi Danlanal Denpasar untuk memberikan pengarahan.

Rencana para Casis diberangkatkan pada hari Jumat tanggal 05 Juli 2019, dengan menggunakan jalur darat serta didampingi langsung oleh salah anggota Staf Personel Lanal Denpasar selaku pengantar dan beberapa orang tua dari Casis.

Adapun pengarahan Danlanal Denpasar kepada para Casis yang intinya penerimaan pendaftaran TNI AL ini bersifat terbuka, gratis bagi siapapun serta tidak dipungut biaya apapun, maka dari itu para Casis serta orang tua diharapkan tetap hati-hati terhadap penipuan yang berkedok penerimaan pendaftaran. Selalu waspada apabila ada nomor hp dari orang yang berniat melakukan penipuan dan segera laporkan ke Dinas dalam hal ini Staf Intel Lanal Denpasar.

Danlanal mengingatkan kepada para Casis bahwa di kota Malang cuaca dingin tidak seperti di kota Denpasar, selalu jaga kesehatan serta menjaga pola makan. Banyak casis gagal dikarenakan tidak menjaga pola makan dan kebersihan sehingga gagal di seleksi kesehatan tingkat pusat, di Lanal Malang nantinya para Casis dari seluruh Indonesia berkumpul untuk berkompetisi.

Danlanal juga berterima kasih kepada para orang tua yang berkenan mengantar putra putrinya berangkat ke malang. Orang tua bisa langsung memberikan support kepada putra putrinya nanti pada saat seleksi tingkat pusat serta para Casis agar memohon doa restu kepada orang tua sebelum berangkat semoga diberi kelancaran.

Diakhir pengarahan Komanda Lanal Denpasar selalu berdoa agar para Casis selalu dalam lindungan Tuhan YME, serta lolos dan lulus menjadi bagian dari keluarga besar TNI AL.