KADISINFOLAHTA KOARMADA II TUTUP LATTEK DIKTUKPA INFORMATIKA

Koarmada II.Surabaya, 5 Juli 2019

Kadisinfolahta Koarmada II Letkol Laut (KH) Erwan Zaenudin, S.Kom., M.M. didampingi Komandan Sekolah Perwira Elektronika  (Sepalek)  Kodiklatal , dalam hal ini diwakili  oleh Paopsjar Sepalek Mayor Laut (E) Suyono, secara resmi menutup Latihan dan Praktek (Lattek) Diktukpa Korps Khusus Teknik Informatika Angkatan XLVIII T.A. 2018  bertempat di ruang kelas Disinfolahta Koarmada II, Jum’at (05/07/2019).

Kadisinfolahta Koarmada II mengatakan jika Lattek yang diikuti 12 siswa mulai tanggal 26 Juni – 05 Juli 2019 yang dilaksanakan di kelas Komputer Disinfolahta Koarmada II ini, merupakan aplikasi dari teori yang didapat prajurit siswa selama proses belajar mengajar di Kodiklatal.

Menurutnya dalam praktek tersebut para siswa telah mendapatkan materi bekal keterampilan sekaligus dapat mengaplikasikan pelajaran teori maupun praktek tentang Program bahasa komputer, server, jaringan komputer, serta pengoperasian berbagai program komputer berikut cara mengatasi permasalahannya.

Lattek ini merupakan bekal yang sangat berharga bagi para siswa sebelum ditempat penugasan yang baru.

“Perkembangan Teknologi informatika sangat cepat, untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme hendaknya para siswa selain belajar dari lembaga pendidikan juga bisa belajar dari pendidikan nonformal “, tegas Kadisinfolahta Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II