Danlanal Semarang Hadiri International Semarang Night Carnival 2019

Danlanal Semarang Hadiri International Semarang Night Carnival 2019

Lantamal V (4/7), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang , Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi  menghadiri International Semarang Night Carnival 2019 dibuka Secara Resmi Oleh Wali Kota Semarang Bapak H. Hendrar Prihadi, S. E. Di Kantor Balai Kota Semarang, Kamis (4/7).

Event tahunan bertaraf Internasional yang telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Semarang Semarang Night Carnival (SNC) yang berlangsung setiap Tahun sekali. Yang lebih Istimewanya pada gelaran SNC Tahun ini, selain  Karnaval peserta SNC, juga akan dimeriahkan dengan Pawai Budaya 98 Kota anggota APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia) yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Juli 2019 ikut serta dalam Rakernas di Kota Semarang.

Kegiatan Night tersebut berupa Parade Budaya, Parade Busana Daerah Atraksi Seni Budaya dan panggung hiburan yang di selenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, sedangkan Peserta tahun ini yang mengikuti kegiatan Night Karnival 2019 berjumlah 64 Peserta, ke 64 Peserta tersebut berasal dari  seluruh Provinsi,  Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan Night Karnival antara Lain  Staf Ahli bidang ekonomi pariwisata Kemenpar RI, Staf Ahli Kemendagri, Sekda Prov Jateng, Staf Ahli Kodam IV Dip, Walikota Semarang, Wakil Walikota Semarang, Ketua DPRD kota Semarang, Walikota seluruh Indonesia. Danlanal Semarang, Dandim 0733 BS Semarang, Kapolrestabes Semarang, Danyon Raider 400 BR , Danyon Arhanud 15, Dandenpom IV /5 Semarang, Ketua Kadin Jateng, Ketua dan Anggota APEKSI Indonesia, Tokoh Agama Kota Semarang,  Tokoh Masyarakat, Tamu undangan lain.

Dalam Sambutannya Walikota Semarang mengatakan bahwa Night Karnival yang selalu di adakan di Kota Semarang adalah merupakan sebuah kegiatan untuk selalu melestarikan Budaya dan kegiatan promosi kepada khalayak ramai baik di kancah Nasional dan Internasional, kegiatan tersebut sudah berjalan 3 tahun yang lalu yang merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT Kota Semarang yang ke 472.

Night Karnaval ini akan terus dilaksanakan untuk setiap tahunnya sehingga dapat menjadi ajang promosi kota Semarang untuk mewujudkan pembangunan Kota Semarang yang semakin maju. Semoga kegiatan tahun ini lebih meriah dan lebih sukses dari tahun tahun sebelumnya.

Masyarakat Kota Semarang maupun  ekitar Kota Semarang menyambut kegiatan tersebut dengan sangat Antusias, terbukti ribuan masyarakat berdesak desakan untuk bisa menyaksikan kegiatan Night Karnival dari dekat.

Adapun rute kegiatan Night Karnival dimulai dari depan Kantor Balai Kota Semarang menuju Jalan Imam Bonjol, Jalan Piere Tendean,  dan kembali lagi ke Kantor Balai Kota Semarang.