Wadan Lantamal VI Lepas Jamaah Haji KBIH Jami’atul Bahari Lantamal VI

Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas mewakili Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) melepas Jamaah Calon Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Jami’atul Bahari Lantamal VI pada musim Haji tahun 1440H/2019 M bertempat di Masjid Jami’atul Bahari Lantamal VI, Rabu,(03/07/2019).

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Kld (TTG) Muh. Syarif yang kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua pengurus KBIH Lantamal VI Mayor Laut (KH/W) Murni.

Dalam sambutan Danlantamal VI yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI menyampaikan sebagai wujud rasa syukur, diharapkan kepada Jamaah sekalian dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan penuh kekhusyu’an dan ketaatan untuk mengikuti aturan dan tuntunan yang ada serta ,menghindari perbuatan yang dilarang syariat agama.

“Dengan demikian, jamaah calon haji sekalian Insya Allah akan memperoleh haji yang mabrur, yang didiam-idamkan oleh siapa saja yang beribadah haji. Haji yang mabrur adalah haji yang diterima disisi Allah Subhannahu wa ta’ala diantaranya ditandai dengan perbaikan kualitas ibadah dan akhlak setelah kembali dari tanah”, ujar wadan Lantamal VI.

Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari perwakilan Jamaah calon haji dan penyerahan bendera rombongan KBIH Lantamal VI oleh Wadan Lantamal VI kepada Ketua rombongan KBIH Lantamal VI Pelda SAA Nurdin Tutu, S.Sos.

Diakhir acara diadakan momen foto Bersama antara Wadan Lantamal VI, Pengurus KBIH Lantamal VI serta seluruh Jamaah Calon Haji KBIH Lantamal VI dan ramah tamah

Untuk selanjutnya, menurut Ketua Pengurus KBIH Lantamal VI Mayor Laut (KH/W) Murni mengatakan jumlah calon jamaah haji KBIH Lantamal VI yang berangkat tahun ini berjumlah 36 Jamaah yang terdiri dari 13 Jamaah Laki-laki dan 23 Jamaah Perempuan. “Para calon Jamaah Haji tersebut pada tanggal 06 Juli 2019 nanti akan berangkat menuju ke Asrama Haji Sudiang dan kemudian keesokan harinya berangkat menuju Jeddah Saudi Arabiah”, tambahnya.