Penutupan Supervisi Binpers TNI AL Dari Tim Spersal Di Mako Lanal Denpasar

Penutupan  Supervisi Binpers TNI AL Dari Tim Spersal Di Mako Lanal Denpasar

Lantamal V (3/7), —

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko damping Paban I Renspersal, Kolonel Laut (S) Julius Widjoyono  menutup acara kegiatan Supervisi Binpers TNI AL tahun 2019. di Ruang Rapat Mako Lanal Denpasar Rabu (3/7).

Kegiatan Supervisi Binpersal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan penjelasan terkait dengan tugas-tugas Spersal dalam melaksanakan analisa dan evaluasi program pengawasan kegiatan personel TNI AL,  evaluasi dan perumusan kebijakan pembinaan personel TNI AL serta pelaksanaan pengawasan dan pengendalian terhadap sistem pembinaan personel TNI AL secara keseluruhan.

Dalam sambutannya,  Kolonel Laut Henricus Prihantoko menyampaikan pelaksanaan kegiatan Supervisi Binpers TNI AL yang dilaksanakan mulai tanggal 1-3 Juli 2019 berjalan tertib dan lancar serta penuh keterbukaan. Bersama dengan Tim Supervisi Spersal, Lanal Denpasar Bali berusaha menemukan kekurangan-kekurangan prosedur dalam rangka pengelolaan organisasi personel. Hasil-hasil temuan akan dijadikan dasar sebagai bahan  pembenahan sesuai norma dan tataran prosedur yang berlaku dengan tujuan dapat meningkatkan pembinaan organisasi secara umum serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas pencapaian sasaran dari program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan. Sehingga mampu membentuk jiwa prajurit yang militan.

Selanjutnya kepada seluruh Perwira Staf dan satker terkait Danlanal juga menegaskan agar semua temuan Tim Supervisi Binpers TNI AL segera dievaluasi dan ditindaklanjuti. Hal-hal yang tidak dapat dipecahkan pada tingkat satuan bawah agar dibuat laporan secara berjenjang untuk proses penyelesaiannya.

Dalam kegiatannya di Lanal Denpasar,  Tim Supervisi Binpers TNI AL dibawah pimpinan Kolonel Julius telah mendapatkan temuan-temuan yang harus segera ditindak lanjuti. Antara lain  menyikapi masalah penyerapan penggunaan anggaran, penggunaan jaldis, watzah dan validasi struktur organisasi Pangkalan TNI AL Denpasar.

Selain itu Binpers sebagai fungsi Komando dalam kegiatan penyelenggaraan pengawasan serta pengendalian anggaran dan perumusan kebijakan bidang personel bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan tugas kewasgiatan personel Mako Lanal Denpasar agar dapat terlaksana dengan baik serta mendorong terwujudnya peningkatan kesejahteraan personel dan terselenggaranya kinerja organisasi yang efektif dan efisien.