Pangkalan TNI AL Denpasar Beri Pelatihan Dasar CPNS Kementrian Kesehatan RI Gol III Tahun 2019

Pangkalan TNI AL Denpasar Beri Pelatihan Dasar CPNS Kementrian Kesehatan RI Gol III Tahun 2019

Lantamal V (3/7), —

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal ) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Menerima 35 peserta CPNS Kementrian Kesehatan RI Gol III mendapatkan Pelatihan Dasar dari prajurit Lanal Denpasar  Kegiatan pelatihan dasar dipimpin  oleh Paspotmar Lanal Denpasar, Mayor Laut (KH) I Dewa Ketut Dana Susila dibantu lima orang anggota Lanal Denpasar.Rabu (3/7).

Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Gol. III berlansung selama satu bulan mulai tanggal 26 Juni s.d. 30 Agustus 2019 dibawah pengawasan Bpk. Agung Dharma Semaya, S.Km. Selama berada di Mako Lanal Denpasar, seluruh CPNS Gol III mendapatkan pelatihan tentang Kesiapsiagaan Bela Negara dan Tata Upacara Bendera.

Pelatihan Dasar CPNS  Gol. III ini diselenggarakan berdasarkan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 25 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan  Pelatihan Dasar CPNS Golongan III.

Dalam pelatihan ini, CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses Pendidikan dan Pelatihan dengan tujuan membangun integritas moral, kejujuran, semangat, motivasi, nasionalisme, wawasan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul, bertanggung jawab dan profesionalisme serta berkompetensi.

Disela-sela latihan, para CPNS Gol. III menerima pengarahan dari Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko yang menyampaikan penjelasan bahwa Pelatihan Dasar ini merupakan proses belajar mengajar yang menjadi persyaratan dalam pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil. Oleh sebab itu diharapkan para CPNS bisa memahami tugas pokok dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara yang berkompeten, profesional, mempunyai jiwa nasionalisme, bermental juang  tangguh dan militan serta selalu siap apabila dibutuhkan oleh Negara.

Menjadi seorang Aparatur Sipil Negara yang nantinya akan mendapatkan gaji pokok dan tunjangan jabatan bukan semata-mata untuk dinikmati sendiri melainkan pemberian fasilitas tersebut oleh negara harus dapat dipertanggung jawabkan kepada pimpinan dan Tuhan YME. Oleh karena itu diharapkan seluruh CPNS Gol. III bisa mengambil hikmahnya dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti Pelatihan Dasar ini sehingga terbentuklah karakter sebagai Pegawai Negeri Sipil yang dapat menyesuaikan dengan tuntutan tugas kedepan yang dibebankan oleh Pemerintah, bangsa dan negara.

Komandan Lanal Denpasar juga mengingatkan. Selama mengikuti latihan dasar hendaknya para peserta bisa menjaga kondisi kesehatan masing-masing agar dalam melaksanakan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Diharapkan melalui pembinaan dan pelatihan yang diberikan oleh prajurit Lanal Denpasar akan terbentuk karakter PNS yang memiliki semangat juang dan disiplin tinggi serta penuh semangat dalam melaksanakan tuntutan tugas.