DI MUSIM KEMARAU LANTAMAL VII BANTU AIR BERSIH GRATIS UNTUK MASYARAKAT

Menindaklanjuti instruksi Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau, Aspotmar Danlantaml VII Kolonel Marinir Sugiharto,S.H, M.H. bersama  anggota Denma Lantamal VII melaksanakan  pemberian  bantuan  air bersih gratis kepada masyarakat  di Dusun Boneana Desa Oematanunu Kecamatan Kupang Barat  (Rabu 3 Juli  2019).

Dusun Bonenana merupakan sebuah dusun tertinggal yang berada di Kupang Barat, terletak hanya beberapa kilometer dari Pangkalan Utama TNI AL VII Kupang dan dihuni oleh sekitar 350 orang atau 165 kepala keluarga. Masyarakat yang tinggal di dusun  Boneana 75% adalah masyarakat eks TIM-TIM sisanya adalah masyarakat lokal, semenjak tahun 2002 mereka sudah tinggal di Dusun Boneana, mereka mayoritas berprofesi sebagai Petani, Peternak sapi dan kuli bangunan.

Masyarakat Dusun Bonenana 2 (dua) bulan terakhir  mereka mengalami krisis air bersih karena pompa utama yang ada di dusun tersebut mengalami kerusakan dan pipa PDAM juga sudah lama rusak, sehingga untuk mendapatkan air bersih setiap kepala keluarga harus mengeluarkan uang sebesar 100 ribu  rupiah untuk membeli 1 tanki air bersih isi 5 ton, faktor yang membuat air bersih di dusun Boneana mahal dibandingkan di dusun lain karena akses jalan masuk ke dusun tersebut yang rusak dan tidak beraspal.

Program air bersih gratis Lantamal VII ini selain diberikan kepada masyarakat diberikan juga kepada rumah Ibadah seperti masjid  dan gereja yang ada di dusun tersebut.  bapa Abdul Rahman Idris  Ribeiro salah satu pengurus masjid di dusun Boneana mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI AL khususnya Lantamal VII yang sudah membantu memberikan air bersih  gratis.

Lantamal VII  juga akan memberikan bantuan air bersih gratis kepada desa-desa atau dusun-dusun yang warganya kekurangan air bersih  selama musim kemarau.