Danlantamal VI Hadiri Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 721/Makkasau

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H., M.Tr Han menghadiri dan mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi,S.I.P.,M.Si melepas pemberangkatan 450 Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif 721/Makkasau bertempat di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Rabu, (3 /7 2019).

Upacara pemberangkatan 450 Prajurit Yonif 721/ Makkasau ini menuju Papua dengan menumpangi KRI Teluk Kambani – 971.

Pangdam XIV/Hasanuddin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif 721/Makkasau yang telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di Sektor Selatan Provinsi Papua.

Tak lupa Pangdam XIV/Hasanuddin mengingatkan prajuritnya yang tergabung Satgas agar dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan harus memelihara kewaspadaan dan mengenali serta menghormati adat istiadat masyarakat setempat.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Dr. Nurdin Abdullah, M.Agr dalam sambutannya mendorong dan memotivasi semangat bagi prajurit Yonif 721/Makkasau.”Atas nama pribadi dan pemerintah Sulawesi Selatan, mengapresiasi seluruh prajurit dan keluarga Yonif 721/Makkasau atas pelaksanan tugas menjaga perbatasan, semoga berhasil dan sukses” ujarnya.

Upacara pemberangkatan ini dihadiri Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Kasdivif 3/Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi, S. Sos., Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto dan Kabinda Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko
serta pejabat TNI-Polri wilayah Makassar.