Danlanal Semarang Hadiri Rakernas Ke XIV Apeksi Dan Indonesia City Expo 2019

Danlanal Semarang Hadiri Rakernas Ke XIV Apeksi Dan Indonesia City Expo 2019

Lantamal V (3/7), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang , Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi menghadiri Rapat Kerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia  (Rakernas XIV Apeksi 2019) dan Indonesia City  Expo tahun 2019, kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari Terhitung mulai tanggal 3 – 5 Juli 2019 tersebut di gelar di Ballroom Lantai 7 Hotel PO Mall Paragon Jl. Pemuda No. 118 Kota Semarang. Rabu (3/7).

Kegiatan Rakernas tersebut mengusung Tema ” Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur dan kemandirian Daerah ” dihadiri kurang lebih 600 Orang Peserta yang terdiri dari seluruh Kepala Daerah Se Indonesia. dengan dipandu oleh Cak Lontong sebagai pembawa Acara.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Bp. Djahyo Kumolo.SH, Mendagri RI, Drs. Syahfrudin. SMI,Mentri Pendayagunaan Aparatur Reformasi dan Birokrasi, Prof.Dr.Mardiasmo  Wakil Menteri Keuangan RI, Drs.Eko Sugowo Mga, Dirjen Bina Kewilayahan Kementrian Dalam Negri, Gurbenur Jateng, Pangdam IV/Dipinegoro, Kapolda Jateng, Walikota se Indonesia, Wakil Walikota se Indonesia, Ibu Airin Rahmi Diani SH.Mh, Ketua Komwil Apeksi I/6, Forkopinda Kota Semarang, Bp.Barun Joli, GM Hotel PO dan Tamu undangan lainnya.

Mengawali pelaksanaan Rakernas tersebut seluruh peserta du suguhi dengan Tarian Khas Senarang  Tarian Ronggeng Warak, dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Apeksi yang di ikuti oleh seluruh Peserta, dan Pembacaan Doa, disajikan pula Penayangan Vidiotron mengenai perkembangan Kota Semarang.

Kegiatan dilanjutkan dwngan pelaksanaan Diskusi Panel dengan Topik  Strategi Dana Transfer Daerah untuk Mendukung Profesionalitas dan Kemandirian Keuangan Daerah, Dana Kelurahan untuk Penguatan Pemerintah Daerah dan  Solusi Penyelesaian Tenaga K-2 untuk mendukung Profesionalitas di Daerah.

Dalam Sambutannya Menteri Sekretaris Negara  Mengatakan bahwa Kota Semarang memang menarik untuk dinikmati kulinernya, dan saat ini sudah mulai berkembang rapat-rapat asosiasi-asosiasi dan kementerian lembaga dan mulai menyebar di seluruh Indonesia. Lebih Lanjut Mensekneg mengatakan bahwa Dalam rangka Rakernas apeksi yang ke-14 tahun 2019 di Kota Semarang ini adalah yang pertama pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan para Wali Kota, pemerintah kota khususnya dalam melaksanakan Pilkada serentak 3 tahun berturut-turut 3 kali berturut-turut Pileg dan Pilpres serentak yang berjalan secara demokratis aman tertib dengan tingkat partisipasi yang tinggi kesemuanya ini berkat kepedulian keseriusan khususnya pemerintah kota, para walikota dan segenap jajaran pemerintah kota.

Stabilitas keamanan terjamin atas kerja yang luar biasa dari kepolisian dibekup oleh TNI dan semua pihak, dengan suksesnya Pilkada Pileg dan Pilpres selama 5 tahun ini akan meningkatkan kualitas dan bobot demokrasi kita. memasuki Pilkada serentak 270 daerah yang akan dilaksanakan tahun depan di bulan September dan konsolidasi demokrasi akan dituntaskan tahun 2024 dengan pileg pilpres dan Pilkada serentak.

Dalam Pertumbuhan Otonomi daerah membutuhkan Kreatifitas dan Inovasi yang berbasis kearifan lokal di setiap Daerah serta Dukungan Infrastruktur yang telah bertumbuh pesat, hal tersebut harus dimamfaatkan oleh seluruh pemerintah kota serta sinergitas pemerintah kota melalui apeksi ini akan berdampak positif bilamana disinergikan dengan semuanya dan kita harus ingat kembali 4 Pilar, berbangsa dan Bernegara