Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Tegal Laksanakan Latihan Menembak

Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Tegal Laksanakan Latihan Menembak

Lantamal V (3/7), —

Sejumlah Prajurit Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut) Tegal, Lantamal V, Koarmada II,  melaksanakan Latihan menembak, di Lapangan Tembak Yonif 407/Padma Kusuma Jalan Raya Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Rabu, (3/7).

Latihan menembak Laras Panjang dan Pendek Triwulan ke Dua yang diikuti oleh Jajaran Perwira, Komandan Posal serta Prajurit Lanal Tegal,  dengan menggunakan senjata Laras Panjang SS1 dan Laras Pendek Pistol jenis G2 Combat, jarak 100 meter untuk SS1, serta 15 dan 25 meter ini untuk Pistol, merupakan salah satu bentuk latihan yang sudah menjadi agenda rutin Lanal Tegal dalam bidang pembinaan satuan.

Dalam pengarahannya dihadapan seluruh peserta penembak, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi SH, menekankan agar selama pelaksanaan latihan menembak harus sesuai dan mengikuti segala prosedur yang ada serta perhatikan faktor zero accident terutama keselamatan personel serta keamanan materiil. 

“Latihan menembak Laras Panjang SS1dan Senjata Laras Pendek  Pistol merupakan salah satu bentuk barometer kesiapsiagaan satuan terutama personil Prajurit pengawak satuan serta intel dan Pomal yang notabene dalam penugasannya Senjata dan Pistol merupakan senjata organiknya.” Pungkas orang nomer dua di Lanal Tegal ini.

Sementara untuk sikap menembak meliputi sikap Tiarap,sikap Duduk dan sikap Berdiri dengan masing masing posisi mengunakan 10 butir Amonisi dalam satu Magasen,diawali dengan 6 butir Amonisi Percobaan.