KOMANDAN LANAL MAUMERE BESERTA KETUA JALASENASTRI CABANG III KORCAB VII MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA DI PULAU KOJADOI

Lanal Maumere – Komandan Lanal (Danlanal) Maumere, Letkol Marinir Totok Nurcahyanto beserta Ibu Ketua Jalasenastri Cab. III Korcab. VII DJA II, Ny. Theresia Octavia S  didampingi Perwira Staf serta  Ibu-ibu Jalasenastri, melaksanakan kunjungan kerja di Pulau Kojadoi sekaligus survey tempat untuk budidaya rumput laut. (Senin, 01 Juli 2019)

 

Pulau Kojadoi, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka merupakan satu diantara puluhan pulau yang berada di wilayah kerja Lanal Maumere, pulau tersebut sangat potensial untuk digunakan sebagai tempat budidaya rumput laut. Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Danlanal Maumere berserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Kojadoi, Bpk. Hanawi dan masyarakat Desa Kojadoi.

Dalam pertemuan dengan masyarakat Pulau Kojadoi, Danlanal Maumere berpesan agar masyarakat Pulau Kojadoi benar – benar dan sungguh – sungguh dalam mengembangkan bisnis budidaya rumput laut ini, rumput laut menjadi komoditi hasil laut dengan nilai yang berharga, sangat menjanjikan, diharapkan kedepan kehidupan masyarakat Desa Kojadoi bisa jauh lebih baik.

Seperti kita ketahui bahwa olahan dari rumput laut memang cukup beragam seperti  agar-agar. bahan tambahan berbagai industri makanan, farmasi, tekstil, kertas, kosmetik, cat dan lain-lain. Tak hanya itu saja rumput laut ini juga dimanfaatkan untuk pembuatan pupuk hijau serta pakan ternak atau ikan.

Disamping sebagai tempat yang cocok untuk budidaya rumput laut, masyarakat Pulau Kojadoi khususnya ibu-ibu juga memiliki keterampilan untuk membuat kain tenun tradisional khas pulau Kojadoi yang hasilnya tidak kalah dengan produk tenun daerah lain.