Peresmian Naval Museum Oleh Danlantamal VI adalah Hadiah Istemewa HUT Ke-69 Lantamal VI

Makassar, Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang berlangsung pada hari Senin (01/07/2019) digelar cukup meriah di halaman Naval Museum Mako Lantamal VI. Acara kemeriahan tersebut digelar untuk memperingati hari bersejarah mengenai berdirinya Lantamal VI di Kota Makassar.

Ditambah lagi dengan Kehadiran Naval Museum Lantamal VI yang diresmikan langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) semakin menambah keistimewaan pada acara peringatan tersebut.

Ketua Panitia Peresmian Naval museum Lantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti, S.Ak., menyampaikan bahwa Naval Museum Lantamal VI merupakan hasil dari buah pikiran Danlantamal VI yang dipersembahkan untuk Lantamal VI tepat di HUTnya yang Ke-69. Museum sejarah ini berisi mengenai tentang sejarah berdirinya Lantamal VI di Makassar dan barang-barang sejarah serta para pahlawan TNI Angkatan Laut yang telah gugur dalam mencapai Indonesia Merdeka.

“Naval Museum Lantamal VI Ini merupakan persembahan istimewa Danlantamal VI di hari HUT ke-69 Lantamal VI dan diharapkan museum ini dapat memberikan kontribusi positif mengenai sejarah tentang TNI Angkatan Laut dan kebaharian yang bisa menjadi sarana edukasi bagi personel Lantamal VI serta masyarakat umum dan Generasi muda untuk mencintai laut dan memberdayakan sumber daya alamnya”, Kolonel Laut Dimi.

HUT Ke-68 Lantamal VI juga dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan yang dihadiri oleh berbagai undangan para kepala kantor/Dinas Kementerian dan Pemerintahan Sulsel/kota Makassar, Kepala-kepala Museum yang ada di Kota Makassar, Kepala Sekolah se-Kota Makassar, para tokoh masyarakat, PPAL dan keturunan pejuang TNI AL asal Sulawesi Selatan serta para undangan lainnya.

Hadir pula para pejabat Lantamal VI diantaranya Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar Danyonmarhanlan VI, Dansekesal Makassar serta para pejabat Lantamal VI lainnya dan seluruh personel Lantamal VI