DANLANTAMAL VIII PIMPIN SERTIJAB DANLANAL GORONTALO

Koarmada II. Manado, Senin (01/07/2019). Danlantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., bertindak selaku Irup pada Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal Gorontalo dari Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr. Hanla kepada Letkol Laut (P) Maman Nurachman yang bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII.

Dalam amanat Danlantamal VIII menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan dilingkungan TNI AL pada hakekatnya merupakan siklus penugasan personel (Tour Of Duty dan Tour of Area) dalam rangka meningkatkan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis.

Keberadaan pangkalan TNI AL (Lanal) pada hakekatnya adalah mewakili kehadiran TNI AL di suatu wilayah di mana pangkalan tersebut berada. Dalam kaitan inilah maka penampilan dan kinerja pangkalan TNI AL merupakan faktor yang akan mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI AL, karena pangkalan TNI AL beserta segenap jajarannya merupakan Ujung tombak dan lini terdepan dari struktur TNI AL yang langsung berhubungan dengan dinamika kehidupan masyarakat di lapangan.

Dalam kegiatan tersebut diadakan penandatanganan berita acara Sertijab dilanjutkan Pemberian ucapan selamat. Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr. Hanla akan menempati jabatan Baru sebagai Komandan Sekolah Komunikasi (Dansekom) Kodiklatal di Surabaya. Kegiatan diakhiri dengan acara Pisah Sambut dengan diawali Penyampaian Kesan dan Pesan serta Perkenalan Danlanal Gorontalo yang baru Letkol Laut (P) Maman Nurachman.

Dalam waktu yang bersamaan dilaksanakan juga Serah Terima jabatan Ketua Cabang 4 yang dipimpin langsung oleh Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Eunike Gig Sipasulta yang bertempat di Rupat Jalasenastri Lantamal VIII. Dalam kegiatan tersebut Ketua Korcab VIII menyampaikan dalam sambutannya bahwa kita istri harus mampu mendampingi suami bertugas dimanapun berada dan mampu mendukung kegiatan dinas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud, Wadan Lantamal VIII Kolonel Mar Edi Juardi, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Djoko Prijatin, S.E., Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Philipus Sri Suharto, M. Tr. Hanla., Danlanal Melonguane Letkol Marinir Agustinus Purba, S.E., Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Gugus, Danyonmarhanalan VIII Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E., Para Kadis/Kasatker Lantamal VIII dan Perwira Staf Mako Lantamal VIII.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.