EXIT BRIEFING DANLANAL GORONTALO

Koarmada II. Manado, Jumat (28/06/2019). Komandan Lanal Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr., Hanla, melaksanakan Exit Briefing kepada segenap prajurit beserta keluarga Lanal Gorontalo, yang diselenggarakan di ruang Aula Mess Payungga Mako Lanal Gorontalo.

Dalam arahannya Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr., Hanla, menyampaikan bahwa Lanal Gorontalo harus senantiasa siap melaksanakan tugas fungsi dan peran nya sesuai dengan dinamika lingkungan yang strategis. Pembinaan kekuatan dan kemampuan prajurit Lanal Gorontalo diarahkan untuk mewujudkan kesiapan satuan operasional guna mendukung kesiapsiagaan TNI AL khususnya Lanal Gorontalo dalam melaksanakan operasi kamla terbatas melalui peningkatan kesiapan Alutsista yang ada. Prinsip Zero accident selalu di utamakan dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga peningkatan kewaspadaan terhadap keselamatan dan keamanan personil dan material selalu terjaga.

Hal lainnya yang disampaikan Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr., Hanla, adanya reward and punishment terhadap prajurit berupa pendidikan bagi prajurit yang memiliki dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Selalu tanggap peduli pada lingkungan sekitar dan selalu menjaga nama baik dan citra TNI AL pada umumnya serta Lanal Gorontalo pada khususnya baik di mata masyarakat maupun pemerintah provinsi Gorontalo. Melanjutkan penataan dan penertiban administrasi aset-aset TNI AL untuk menjamin status dan legalitas kepemilikan dalam hal ini tertib pelaporan simak BMN, guna mengoptimalkan pelaksanaan tupoksi Lanal Gorontalo.

Diakhir arahannya Komandan Lanal Gorontalo menyampaikan, waktu dan tempat bukanlah penghalang bagi kita untuk terus menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi sebagai bagian dari keluarga besar Lanal Gorontalo. Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah, kerjasama dan dukungannya selama saya menjabat sebagai Komandan Lanal Gorontalo, atas nama pribadi dan keluarga saya mohon diri serta mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan kami sekeluarga. Mohon doa restu dari seluruh prajurit PNS dan keluarga besar Lanal Gorontalo dalam penugasan selanjutnya saya sebagai Komandan Sekolah Komunikasi TNI AL. Teruskan perjuangan dan pengabdian untuk mewujudkan Lanal Gorontalo yang handal dan disegani. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan perlindungannya pada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta.

Setelah acara Exit Brifing, dilanjutkan pembacaan memorandum Danlanal Gorontalo dan memorandum Ketua Cabang IV Jalasenastri Lanal Gorontalo, di Mako Lanal Gorontalo.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.