LANTAMAL XIII KOARMADA II LAKSANAKAN GIAT BINTAL JUANG REMAJA BAHARI (BJRB) TAHUN 2019


TARAKAN : Jum’at (28/06/19) Generasi muda merupakan generasi penerus kelangsungan kehidupan bangsa dalam suatu negara, sehingga mental juang dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk generasi muda harus selalu dibina agar dapat tercipta generasi muda yang berkwalitas yang mampu menghadapi kemajuan era Globalisasi dan teknologi sehingga dapat bersaing di tingkat dunia internasional.
Guna menciptakan generasi muda yang berkwalitas dan memahami bidang kelautan/kebaharian Lantamal XIII Tarakan melaksanakan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) kepada para siswa siswi tingkat SMA yang ada di Kota Tarakan.

Kegiatan BJRB tahun 2019 di buka dengan Upacara tadi pagi di Mako Lantamal XIII, bertindak sebagai Irup Komandan Lantamal XIII Koarmada II Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si.,M.A. sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Laut (K) Teguh Waluyo yang sehari hari menjabat sebagai Kasubdis Minmatkes Diskes Lantamal XII, dan hadiri oleh para Asisten Danlantamal XIII, para Kasatker serta diikuti seluruh personel Lantamal XIII dan peserta BJRB.
Kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) tahun 2019 dilaksanakan selama dua hari sejak hari Kamis tanggal 27 Juni 2019 sampai dengan hari Jum’at 28 Juni 2019 dan ikuti 50 orang siswa siswi dari SMA Hangtuah Tarakan dan SMAN 3 Kota Tarakan.
Pembukaan BJRB rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah disusun akan tetapi baru bisa dilaksanakan tadi pagi karena pada hari yang telah ditentukan Komandan Lantamal XIII tidak ada ditempat karena ada kegiatan dinas.
Selama dua hari pelaksanaan kegiatan para peserta diberikan pengenalan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading 538 yang merupakan peralatan tempur TNI AL berteknologi modern yang sedang bersandar di dermaga TNI AL Mamburungan, pembekalan tentang Bela Negara yang disampaikan oleh Letda Laut (KH) Deby N, pembekalan Mental Ideologi disampaikan oleh Mayor Laut (KH) Utep S, pembekalan Bintal Rohani Islam oleh Letda Laut (T) Suyono dan pembekalan Bintal Rohani Kristen oleh Letkol Laut (PM) Marcus Jabarmase. ST yang dilaksanakan di gedung Gita Jalatama Lantamal XIII.
Mengakiri rangkaian kegiatan pada sore hari, pukul 14.15 Wita dilaksanakan upacara penutupan di gedung Gita Jalatama yang diikuti oleh seluruh peserta latihan dan personel Lantamal XIII.
Dispen Lantamal XIII Koarmada II.