Untuk Meningkatkan Stamina Yang Prima,Prajurit Yonmarhanlan V Melaksanakan Lari Pagi

Untuk Meningkatkan Stamina Yang Prima,Prajurit Yonmarhanlan V Melaksanakan Lari Pagi

Lantamal V (27/6), —

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal V), Koarmada II, melaksanakan pembinaan fisik di Wilayah Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL)  Armada II, Sebelum pelaksanaan pembinaan fisik dimulai , terlebih dahulu anggota Yonmarhanlan V melaksanakan gerakan  peregangan yang dipimpin langsung  oleh Letda Mar Suroso . “ Peregangan tersebut diadakan agar dalam pelaksanaan tidak mengalami cidera yang serius, Kamis (27/6/19).

Danki B Yonmarhanlan V Kapten Mar Nardi mengatakan, kegiatan lari merupakan salah satu program rutin dalam pembinaan fisik,  yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh khususnya bagi anggota Yonmarhanlan V Tidak itu saja, dalam pelaksanaan binsik lari pagi terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, kepedulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit Korps Marinir.

Melalui pembinaan fisik ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin sebagai  prajurit dan miliki kemampuan yang profesional,  serta dapat menjalankan tugas pokok dengan baik, benar dan berhasil. Lanjutya.

“ Laksanakan kegiatan olah raga ini dengan semaksimal mungkin,  jaga faktor keamanan karena yang tau  situasi dan kondisi kemampuan fisik adalah diri kita sendiri,” ujar Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M.Tr.Hanla.

Selesai melaksanakan lari pagi anggota yonmarhanlan V melaksanakan olah raga umum bola volly antar kompi.