DANPOMAL LANTAMAL XIII KOARMADA II HADIRI PERINGANGATAN HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL TAHUN 2019

TARAKAN : KAMIS (27/06/2019) Narkoba merupakan musuh bersama sehingga harus diberantas keberadaannya karena Narkoba telah terbukti dapat merusak generasi muda bangsa. Lantamal XIII Koarmada II yang berada di wilayah perbatasan dengan negara tetangga Malaysia merupakan wilayah yang sangat rawan peredaran Narkoba karena mempunyai letak geografis yang terbuka dan banyak celah baik di perbatasan darat maupun perbatasan laut, sehingga sangat mudah dimanfaatkan oleh para pengedar untuk menyelundupkan Narkoba.

Wilayah Kaltara selama ini juga menjadi transit peredaran Narkoba yang berasal dari negara Malaysia dan wilayah tersebut merupakan wilayah kerja Lantamal XIII sehingga Lantamal XIII Koarmada II mendukung penuh pemberantasan Narkoba yang dilakukan oleh pemerintah khususnya di wilayah Kalimatan Utara.

Rabu (26/06/2019) tadi malam Danpomal Lantamal XIII Letkol Laut (P) Triono Adi Susilo, M.TR. Hanla mewakili Danlantamal XIII menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019 dengan tema “MILENIAL SEHAT TANPA NARKOBA MENUJU INDONESIA EMAS” di halaman Kantor RRI Jl.Sei Mahakam Kel. Kampung Empat Kec. Tarakan Timur yang dilaksanakan oleh BNNK Kota Tarakan dan dihadiri tidak kurang dari 200 orang.

Selain Danpomal Lantamal XIII peringatan anti Narkoba juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tarakan, kepala BNNP Kaltara, Ketua Pengadilan Agama Kota Tarakan dan Perwakilan Korcab XIII DJA Armada II beserata FKPD serta SKPD Kota Tarakan.
Peringatan diisi dengan beberapa hal agar dapat memberikan ingatan kepada kita bersama dalam upaya pencegahan dan peredaran Narkoba di wilayah Kaltara antara lain, teater anti Narkoba oleh siswa siswi SMP 11 Kota Tarakan, penandatanganan MOU anti Narkoba, penyematan PIN pengingat anti Narkoba kepada perwakilan masyarakat, penyerahan sertifikat dan bahan kontak kepada masyarakat dan ikrar P4GN oleh wakil Walikota Tarakan.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.