KOARMADA II MENJADI TEMPAT WORKSHOP KESENJATAAN TNI AL

Koarmada II. Surabaya, 25 Juni 2019

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si. menghadiri acara Workshop Kesenjataan TNI AL yang dipimpin oleh Kepala Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Ir. Gunawan, M.Tr. (Han), bertempat di gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Markas Komando Armada II. Selasa (25/06/2019).

Dalam arahannya Kadissenlekal di hadapan seluruh perwira yang hadir dalam acara Workshop Kesenjataan TNI AL menyampaikan bahwa kegiatan Workshop kesenjataan ini diselenggarakan oleh Disenlekal untuk pertama kalinya, dengan tujuan guna meningkatkan profesionalisme prajurit agar dapat mendukung kesiapan tempur dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AL dan dapat menunjang kelancaran latihan Armada Jaya ke- XXXVII (37) tahun 2019 sebagai latihan puncak pada tingkatan matra angkatan.

Lebih lanjut Laksma TNI Ir. Gunawan menyampaikan, diketahui bersama bahwa perkembangan teknologi kesenjataan saat ini berlangsung sangat cepat dan tentunya perkembangan ini harus tetap diikuti oleh prajurit TNI AL sebagai pengawak baik di tataran teknis maupun operasional.

 “ Saya berharap, setelah mengikuti paparan dan diskusi tentang SKWS Decoy Therma, Rudal C705 dan Rudal Exocet MM 40 Blok II, para perwira dapat menambah wawasan dan pemahaman tentang senjata strategis yang dimiliki TNI AL saat ini, selain itu juga saya berkeinginan agar hal ini dapat meningkatkan kemampuan teknis dan operasional prajurit matra laut, serta dapat mendorong kerjasama maupun kolaborasi dalam rangka pengoperasian kesenjataan di KRI, sebagai dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dan dengan demikian semoga visi kita bersama, yakni menjadikan TNI AL yang handal, disegani dan berkelas dunia dapat terwujud di masa datang “,pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Danguspurlakoarmada II, Danguskamlakoarmada II, Irkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Kadismatbekkoarmada II, Kadisharkapkoarmada II, Dankolatkoarmada II, Dansatkorkoarmada II, Dansatselkoarmada II, Dansatkatkoarmada II, Dansatrankoarmada II, Komandan KRI (YOS, AHP, FTH, NAL, SIM, NGL, TBT, MKS, PRE, PRP, PRU, TAR, SPT).

Dinas Penerangan Koarmada II