Lantamal VI Makassar Gelar Apel Siaga Satgas Pengamanan Internal TNI AL

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar gelar apel siaga satgas pengamanan internal TNI AL bertempat di dermaga layang Mako Lantamal VI , Senin (24/06/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Komandan Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas.

Dalam amanat Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,S.H, M.Tr (Han) yang dibacakan Wadan Lantamal VI mengatakan pelaksanaan apel siaga ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan TNI AL dalam suasana sidang Mahkamah Konstitusi, khususnya menjelang keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pemilihan Presiden.

Patut bersyukur bahwa agenda politik nasional berupa Pilpres dan Pileg 2019 telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak yang berarti, ujar Wadan Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, dalam apel siaga satgas pengamanan internal TNI AL, Lantamal VI bersama komponen bangsa lainnya telah mengerahkan kekuatan, baik berupa prajurit maupun alutsista secara proporsional dan profesional.

Begitu juga dalam menjaga netralitas, para personel Lantamal VI telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon, jelas Wadan Lantamal VI membacakan Amanat Danlantamal VI.

Namun demikian, paska penghitungan suara terdapat sengketa yang melibatkan dua kubu Paslon presiden yang hingga saat ini masih disidangkan sehingga kewaspadaan tetap harus dipertahankan dan ditingkatkan, ungkap Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas.

Turut hadir dalam apel siaga pengamanan internal TNI AL tersebut Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.