4 PERSONEL LANAL BALIKPAPAN AKHIRI MASA TUGAS

TARAKAN-Senin(24/06/19) Purna tugas dengan hormat dari kedinasan TNI merupakan suatu kebanggan bagi seorang prajurit karena telah dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara secara tuntas tanpa cacat. Purna tugas dengan hormat dapat dijadikan contoh bagi prajurit yang masih aktif sehingga dapat menyelesaikan tugas kedinasan dengan baik. Purna tugas akan dialami oleh semua prajurit sehingga bagi prajurit yang sudah mengalami purna tugas diharapkan tidak mengalami post power syndrome dan tetap semangat dalam menjani kehidupan sehari hari.

Tadi pagi bertempat di lapangan Mako Lanal Balikpapan dengan upacara militer Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, S.T., M.M. memimpin upacara masa Purna dan pelepasan 4 (empat) prajurit Lanal Balikpapan. yang telah mengakiri masa baktinya kepada TNI AL

Ke empat anggota Lanal Balikpapan yang mengakhiri masa baktinya tersebut yaitu Peltu Keu/W (Purn) Rahmawati, Pelda Tku (Purn) Sutoro, Serma Kom (Purn) Nur Fatoni, Serma Mes (purn) Sutaji.

Dalam amanatnya Komandan Lanal Balikpapan menyampaiakan Bahwa purna tugas bukan berarti berakhirnya Seorang Prajurit kepada bangsa dan negara karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan dan purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan melainkan awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat yang syarat dengan dinamika dengan bekal ilmu dan pengalaman yang dimiliki.
Selama berdinas diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran dan ide pembangunan masyarakat sekitarnya.
Hal tersebut saya sampaikan bahwa segala apa yang telah saudara berikan baik berupa Tenaga pikiran maupun ide dan kadang kala meninggalkan keluarga demi pelaksanaan dinas yang diemban.
Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan pahala yang setimpal atas amal bakti yang saudara-saudara berikan tersebut. Harapan saya kepada purnawirawan agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas ataupun dengan anggota yang masih aktif karena purnawirawan juga merupakan keluarga besar Lanal Balikpapan dan hendaknya dapat menjaga nama baik TNI Angkatan Laut di tengah-tengah masyarakat umum.

Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pimpinan TNI Angkatan Laut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada prajurit Lanal Balikpapan atas Dharma Bhakti, dedikasi, loyalitas serta kinerja yang baik tanpa cacat selama melaksanakan kedinasan sebagai prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Balikpapan atas nama Peltu Keu/W (Purn) Rahmawati, Pelda Tku (Purn) Sutoro, Serma Kom (Purn) Nur Fathoni, Serma Mes (Purn) Sutaji, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para istri yang telah mendukung tugas suami selama berdinas di Lanal Balikpapan sebagai anggota aktif.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.