Pangkalan TNI AL Denpasar Terlibat Dalam Pengamanan VVIP Kunjungan PM Of Democratic Republic Timor Leste Di Prov. Bali

Pangkalan TNI AL Denpasar Terlibat Dalam Pengamanan VVIP Kunjungan PM Of Democratic Republic Timor Leste Di Prov. Bali

Lantamal V (23/6), —

Dalam rangka mendukung pengamanan kunjungan kerja PM (Prime Minister) of Democratic Republic Timor Leste H. E. Mr. Taur Matan Ruak beserta rombongan di Prov. Bali, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, yang diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat mengikuti Apel gelar pasukan kesiapan PAM VVIP yang dilaksanakan di lapangan Kompi A Yonif Raider 900 dengan pimpinan apel Kasrem 163/Wsa Letkol Kav Jacob Janes Patty. Minggu (23/6).

Dalam arahannya Kasrem 163/Wsa menyampaikan Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun kesatuan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan secara aman tertib dan lancar.

Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama Polda Bali, Pemerintah Daerah dan lain-lain selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal, untuk itu tugas-tugas dan tanggung jawab setiap unit-unit tugas agar menguasai betul perannya dalam pengamanan ini. “Jangan menganggap kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, karena situasi daerah objek kegiatan berbeda satu dengan yang lain”. Tegasnya.

“Selain itu apel gelar pasukan ini adalah sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun dan manakala terjadi hambatan dapat segera teratasi melalui koordinasi dan komunikasi secara cepat”. Tambah Kasrem.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Kasiopsdam IX/Udayana, Dandenpomdam IX/Udayana, Karoops Polresta Denpasar, Kasiops Lanal Denpasar serta tidak kurang dari satu pleton prajurit Lanal Denpasar diturunkan dalam Satgas Pam VVIP dengan area pengamanan di sekitar perairan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan perairan Jalan Tol Bali Mandara.