Upacara Penutupan Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 Di Ksop Benoa Bali

Upacara Penutupan Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 Di Ksop Benoa Bali

Lantamal V (22/6), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko yang diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad menghadiri upacara penutupan Posko  Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 di kantor KSOP Pelabuhan Benoa Denpasar Bali. Kemarin.

 Upacara penutupan Posko angkutan laut Lebaran dipimpin langsung oleh Kepala KSOP Benoa Bapak Agustinus Maun selaku Inspektur Upacara dengan peserta upacara dari TNI AL (Lanal Dps), Polairud Polda Bali, Basarnas, KP3, Distrik Navigasi Benoa, Karantina Benoa, Dinas Kesehatan Pelabuhan Benoa.

Turut hadir sebagai Undangan antara lain Danlanal Denpasar diwakili Palaksa Lanal, Kapolsek Kawasan Laut Benoa, Kepala Distrik Navigasi Benoa, Kepala Karantina dan Kesehatan Pelabuhan Benoa, Kepala KP3 Pelabuhan Benoa, Kepala Pelindo III Cabang Benoa, Kepala Imigrasi Pelabuhan Benoa, Kepala Bea Cukai Pelabuhan Benoa.

Dalam amanatnya Menteri Perhubungan Bpk. Budi Karya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara pada apel penutupan Posko Angkutan Laut Lebaran, Menhub memberikan apresiasi terkait kegiatan angkutan lebaran ini diselenggarakan secara baik sehingga angka kecelakaan menurun secara siginifikan dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

Atas pencapaian yang baik pada penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun ini, Menhub mengapresiasi pihak-pihak terkait penyelenggaraan angkutan lebaran yaitu di antaranya TNI, Polri, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian ESDM, Kementerian BUMN, Basarnas, BMKG, dan lainnya atas koordinasi yang berjalan dengan baik sehingga angkutan lebaran tahun 2019 ini bisa berjalan dengan kondusif.

“Saya secara pribadi serta atas nama Kementerian Perhubungan menyampaikan terima kasih kepada para stakeholder TNI, Polri, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian ESDM, Kementerian BUMN, Basarnas, BMKG, RAPI serta banyak pihak lain yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu. Hendaknya hal ini menjadi suatu contoh dalam keseharian kita untuk menjaga kekompakan, solidaritas dalam melayani masyarakat agar masyarakat mendapatkan yang terbaik,” tuturnya.

Disamping itu Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo, yang disampaikan oleh Kepala KSOP Benoa menyampaikan, apresiasinya kepada TNI AL yang telah membantu pengerahan kapal KRI Makassar dari Balikpapan ke Surabaya dalam penyelenggaraan angkutan laut Lebaran 2019 ini sehingga pelaksanaan mudik lebaran berlangsung dengan aman, nyaman, tertib dan lancar.

“Hingga kini, mudik lebaran berjalan lancar dan sukses. Di sisi lain, kami juga menyadari masih terdapat beberapa kekurangan. Namun kekurangan yang terjadi pada tahun ini nantinya akan dijadikan pelajaran untuk memperbaiki penyelenggaraan mudik lebaran pada tahun berikutnya,” kata Dirjen Agus.