POSAL BERAU DAN POSAL DERAWAN DUKUNG PESERTA BERSIH BERSIH PANTAI PADA HUT FORUM KOMUNITAS MARITIM BERAU (FKMB)

TARAKAN-Sabtu(22/06/19) Hari ulang tahun merupakan hari yang bersejarah sehingga sedapat mungkin pada pelaksanaannya ditunjukan dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat agar lebih berkesan. Sebagai Forum Organisasi Maritim sesuai dengan nama yang disandang, FORUM KOMUNITAS MARITIM BERAU pada hari ulang tahunnya difokuskan pada kegiatan di laut yang tentunya akan lebih tepat pada sasaran mengingat laut merupakan lahan penumpang kehidupan yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Pagi tadi pukul 07.00 Wita, Danposal Berau Mayor Laut (P) Widi Widodo didampingi oleh Danposal Derawan Letda Laut (P) Orales Feriyanto mengantarkan Komunitas Berau Marine untuk melaksanakan kegiatan bersih bersih pantai di Pulau Derawan dalam rangka memperingati HUT Forum Komunitas Maritim Berau yang ke-12 di dermaga PT. Beraucoal Tanjung Redeb Berau.

Dalam Perayaan HUT FKMB ini mengangkat tema “ EPOWERING WOMEN ( KEKUATAN PERAN WANITA) DI DALAM KOMUNITAS MARITIM SECARA GLOBAL” serta dengan moto “FORUM KOMUNITAS MARITIM BERAU BERSAMA PEMERINTAH DAERAH PEDULI KELANCARAN ARUS MODA DAN BARANG DI KABUPATEN BERAU”

Peserta Komunitas Berau Marine yang berangkat ke Pulau Derawan berjumlah 43 orang dengan didampingi Danposal Derawan. Keberangakatan menuju Pulau Derawan rombongan menggunakan sarana 2 speed Boat yaitu speed boat Tiara dan Harapan family.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh FORUM KOMUNITAS MARITIM BERAU merupakan kegiatan yang positif karena kegiatan tersebut akan dapat menumbuhkan jiwa kecintaan generasi muda kepada laut serta memberikan contoh dan kesadaran kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian laut dimana laut merupakan sumber kehidupan bagi masyrakat.

Dispen Lantamal Xlll Koarmada ll.