PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL XIII KOARMADA II MENGIKUTI ACARA BINPERS BIDANG HUKUM TA.2019


TARAKAN – Personel merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam suatu organisasi institusi TNI AL. Sebagai penggerak utama organisasi, setiap personel diharapkan dapat memahami permasalahan hukum dan dapat mengaplikasikan dalam tugas kedinasan dan kehidupan sehari hari. Pemahaman masalah hukum bagi setiap personel dan PNS sangat diperlukan karena di era globalisasi saat ini setiap personel ditutut untuk dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan dan berbagai perubahan guna terjaminnya pencapaian tugas pokok organisasi.


Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Koarmada II yang profesional dan taat hukum, Lantamal XIII dalam hal ini Staf Personel tadi pagi Kamis (20/6/2019) pukul 08.00 Wita menggelar acara Pembinaan Personel (Binpers) Lantamal XIII TA.2019 bidang hukum yang bertempat di Balai Prajurit Gita Jalatama Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan Komandan Lantamal XIII yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E.. Dalam sabutan tersebut Danlantamal XIII menyampaikan agar para prajurit dan PNS Lantamal XIII Tarakan selalu meng-update perkembangan Perundang Undangan yang berlaku saat ini. Oleh sebab itu para personel hendaknya menyimak secara serius apa yang disampaikan oleh penceramah pada acara Pembinaan Personel dibidang hukum ini sehingga apa yang disampaikan nantinya dapat menambah wawasan di bidang hukum sebagai bekal dalam melaksanakan tugas kedinasan sehari-hari.

Bertindak selaku penceramah pada acara tersebut adalah Kasubdiskumlater Diskum Lantamal XIII Mayor Laut (KH) Nur Rohman dengan pembahasan materi “Undang-Undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga” dengan dasar Pertama, Asas hak asasi manusia. Kedua, Asas non diskriminasi. Ketiga, Asas keadilan dan kesetaraan gender dan ke Empat, Perlindungan korban. Selesai penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berkaitan permasalahan hukum yang dihadapi oleh para prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas kedinasan.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, Danpomal Lantamal XIII, Danyonmarhanlan XIII dan para Kasatker Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II