ASOPS DANLANTAMAL VIII HADIRI RAPAT KERJA DAERAH PENGELOLAAN BENCANA TERPADU

Koarmada II. Manado, Rabu (19/06/2019). Danlantamal VIII diwakili Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Yarli Kemal Mirza menghadiri Rapat Kerja Daerah Pengelolaan Bencana Terpadu di Hotel Mercuri Jl. Raya Tanawangko, Tateli Satu, Mandolang, Minahasa Sulut.

Adapun rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya diteruskan Sambutan Kepala BPBD Provinsi Sulut dan sambutan Gubernur Sulut yang diwakili Sekda Prov. Sulut Bpk. Edwin Silangen, S.E., MS, dalam sambutannya bahwa Prov. Sulut berada dalam wilayah yang memiliki kondisi Geografis, Geologis, Hidrologis dan Demografis yang memungkinkan terjadinya bencana dengan Frekuensi yang cukup tinggi secara Topografi dan Klimatologi demikian membuat wilayah Sulut termasuk dalam wilayah rawan bencana. Realitas ini tentu harus kita antisipasi sebaik dan sedini mungkin dengan meningkatkan upaya antisipasi pencegahan dan penanganan sebelum dan pasca bencana mengingat ancaman terjadinya bencana selalu ada, maka koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan siplikasi senantiasa perlu terus kita lakukan secara sistematis dan terpadu guna meminimalisir dampak yang terjadi sebelum dan pasca bencana. Selanjutnya Penyampaian terkait Tsunami dan Gempa Bumi oleh Kepala BPBD dan penyampaian sosialisasi sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah Pengelolaan Bencana oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, diakhiri Sesi foto bersama, menyanyikan Hymne Bakti Pertiwi, Pembacaan Do’a dan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut diwakili Sekda Bpk. Edwin Silangen, S.E., MS., Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo, Kepala BPBD Provinsi Sulut, Kodam XIII/Mdk diwakili Wa Aster Letkol Inf Juber Nickson Purnama, Danrem 131/Stg diwakili Kasi Ops Korem Kolonel Inf Aktotok, Danlantamal VIII diwakili Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Yarli Kemal Mirza, Danlanudsri diwakili Letkol Kal Taufan Subiyanto, Kajari diwakiliki Bpk. Agita, SKPD terkait Pengelolaan Bencana terpadu, serta Tamu Undangan.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.