KOMANDAN LANTAMAL VII HADIRI PELUNCURAN PERDANA MINUMAN TRADISIONAL KHAS NTT

Kini Masyarakat Nusa Tenggara Timur memiliki minuman tradisional bernama “Sophia” yang diluncurkan perdana oleh gubernur NTT Bpk. Viktor Laiskodat, di halaman UPT Laboratorium Riset Terpadu Biosain Universitas Cendana (Undana) Kupang, (Rabu tanggal 19 Juni 2019).

Rektor Undana Fredrik L Benu mengatakan bahwa, dalam riset Undana telah menghasilkan dua jenis minum khas NTT yakni Sophia warna merah dan Sophia warna putih dengan masing-masing kadar alkohol yang berbeda yaitu warna merah kadar alkoholnya 20 %, sedangkan yang berwarna putih 40 %,

Dalam sambutan gubernur NTT menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Universitas Cendana (Undana) Kupang yang telah melakukan riset sehingga menjadikan minuman jenis Sophia berkualitas yang nantinya dapat bersain di pasar nasional dan internasional.

Rencananya kedepan kedua minum khas NTT ini tidak hanya dipasarkan di wilayah NTT saja akan tetapi dapat dipasarkan diluar NTT dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi rakyat NTT.  Acara peluncuran minuman tradisional Sophia terlaksana atas kerjasama pemerintah daerah NTT, Undana Kupang dan perusahaan toko NAM Kupang-NTT selaku Distributor.

Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang,S.H. bersama pejabat Forkopimda dan undangan yang hadir dalam acara lauching minuman shopia diberi kesempatan untuk melihat dan mencoba minum khas NTT tersebut.

Dalam acara peluncuran tersebut  ditandatangani juga MoU antara Undana Kupang dengan Stasiun RRI Kupang dalam mendukung program-program Undana serta penyerahan peserta program pendidikan vokasi pariwisata angkatan 1 kerja sama Undana antara Pemda NTT dan Griffith University  Australia.

 

Dispen Lantamal VII

.