Keren..Museum Naval Lantamal VI Dilengkapi Mini Theater

Makassar,Senin,(17/6/2019), Pengunjung di Naval Museum Lantamal VI bakal dihipnotis dengan hadirnya mini Theatre. Studio mini ini diharapkan membangkitkan semangat pengunjung dengan menyaksikan film-film pertempuran di laut di masa lalu.

Museum yang bernuansa kemaritiman ini penuh dengan kisah pertempuran laut para pejuang kemerdekaan dan ornamen Angkatan Laut dari masa lalu.

Selain itu Naval Museum Lantamal VI adalah sebuah museum yang memamerkan ratusan foto-foto sejarah Angkagan Laut dan barang nostalgia yang mencerminkan semangat perjuangan. Misalnya, satu ruangan di museum itu dijadikan mini theatre untuk menayangkan berbagai pertempuran laut dari masa ke masa. Salah satunya film pertempuran yang sangat bersejarah yang akan ditayangkan yaitu pertempuran laut Aru yang menggambarkan jiwa heroik Kommodor Yos Sudarso dalam merebut Irian Barat.

Letkol Jarwadi selaku pengelola museum mengatakan
“Pengunjung Naval museum Lantamal VI akan senang melihat berbagai benda-benda sejarah dan Ini jelas membawa pengunjung kembali ke masa lalu ketika para pejuang kemerdekaan bertempur di laut dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan ” ujarnya.

Benda-benda tua itu merupakan barang baru bagi anak-anak Millineal,. “Ada banyak sekali benda-benda sejarah dan banyak foto-foto sjarah juga dipasang diseluruh dinding museum” kata Jarwadi.