Komandan Lanal Denpasar Hadiri Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke 41 Yang Dibuka Oleh Presiden RI Joko Widodo

Komandan Lanal Denpasar Hadiri Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke 41 Yang Dibuka Oleh Presiden RI Joko Widodo

Lantamal V (16/6), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danalanal) Denpasar , Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantok bersama tamu undangan lainnya baik dari Inastansi TNI/Polri dan Sipil laiinnya, hadir dalam acara pembukaan Festival Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 Tahun 2019 yang di buka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di depan Monumen Museum Bajra Sandhi, Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, kemarin.

Pembukaan PKB ke-41 yang dihadiri oleh Gubernur Bali, Para Menteri Kabinet RI, Para Pejabat Legislatif, Para Pejabat Yudikatif, Para Duta Besar Negara sahabat dan Para Bupati dan Walikota seBali serta Para Tamu undangan lainnya tersebut harus benar-benar mendapatkan pengamanan yang terbaik dan maksimal oleh aparat TNI dan Polri. Hal tersebut sesuai dengan apa yang ditekankan oleh Pangdam IX/Udayana saat dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP beberapa waktu lalu.

Pawai Pesta Kesenian Bali diikuti oleh ribuan perserta baik dari Provinsi Bali maupun provinsi-provinsi lain di Indonesia serta beberapa duta seni dari negara tetangga tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Terkait dengan kegiatan acara Pembukaan Festival PKB ke-41 kali ini diawali dengan sambutan Gubernur Bali dan selanjutnya sambutan oleh Presiden RI Joko Widodo serta sebagai tanda dimulainya pembukaan festival PKB ke-41 Tahun 2019 tersebut ditandai dengan pemukulan Kulkul (Kentongan) oleh Presiden RI yang didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Gubernur Provinsi Bali.

Pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-41 akan dimulai Sabtu (15/6), hingga satu bulan ke depan. Seperti biasa, ajang seni dan kebudayaan Bali yang rutin digelar tiap tahun ini akan diawali dengan pelepasan pawai di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon. Lalu, malam harinya diisi dengan pembukaan yang disusul dengan pementasan di panggung terbuka Ardha Chandra, Art Center Denpasar Bali.