Satgas Banjir TNI AL Lantamal VI Lanal Kendari Bersama Masyarakat Distribusi Bantuan Korban Banjir Konut

Kendari, Tim satuan Tugas (Satgas) banjir TNI-AL Lantamal VI Lanal Kendari bersama masyarakat membantu mendistribusikan bantuan bagi korban banjir yang melanda Konawe Utara (Konut) Provinsi Sultra. Bantuan yang terdistribusi berupa bahan makanan, air minum dan logistik lainnya yang menjadi kebutuhan utama. Sabtu (15/06/2019).

Memurut Komandan Lanal (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna barang bantuan tersebut didistribusikan dari pelabuhan Molawe menuju pelabuhan morombo.

Adapun barang bantuan yang dibagikan kepada korban banjir Konut yang sanngat dibutuhkan dan mendesak yakni Mie instans sebanyak 500 dus, air minum botol besar 300 dus dan tabung gas sebanyak 260 buah, ujar Danlanal Kendari.

Lebih lanjut dikatakan tim siaga banjir TNI AL Lantamal VI Lanal Kendari dilengkapi dengan material dan peralatan SAR yang siap membantu sewaktu-waktu untuk diproyeksikan ke daerah-daerah yang terdampak banjir sesuai skala prioritas di wilayah Konut yang memerlukan bantuan.

“Pengiriman barang bantuan menggunakan perahu. Prajurit TNI AL di Posal Konawe Lanal Kendari mengawal barang bantuan ke lokasi pengiriman” ujar Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna.