Dalam Rangka HUT Jalasenastri Ke-73 Tahun 2019, Cabang 10 Korcab V Jalasenastri Koarmada II Mengadakan Wisata Edukasi

Dalam Rangka HUT Jalasenastri Ke-73 Tahun 2019, Cabang 10 Korcab V Jalasenastri Koarmada II Mengadakan Wisata Edukasi

Lantamal V (15/6), —

Ibu Ketua Cabang 10 Korcab V Jalasenastri Koarmada II Ny. Henricus Prihantoko dengan didampingi Ibu-ibu pengurus Jalasenastri lainnya serta putra dan putri Lanal Denpasar melaksanakan Kunjungan Kerja serta Wisata Edukasi di Desa Wisata Tenganan Pegringsingan Manggis Kab. Karangasem Prov. Bali. di Kab. Karangasem , kemarin.

Pelaksanaan kunjungan kerja dan wisata edukasi kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri yang ke-73 tahun 2019 yang nantinya diperingati pada tanggal 27 Agustus 2019 mendatang.

“Wisata edukasi di desa wisata Tenganan ini sengaja dilaksanakan selain merupakan rangkaian kegiatan HUT Jalasenastri, juga dilaksanakan untuk mengenalkan kepada putra dan putri anggota Lanal Denpasar bahwa banyak sekali berbagai macam jenis kesenian yang ada di Bali salah satunya di desa wisata Tenganan Pegringsingan ini, sebagai contoh ada lukisan dan hiasan dinding, melukis dan mewarnai telur, juga terdapat berbagai macam seni budaya asli penduduk desa Tenganan sebagai salah satu daerah yang ada di Pulau Bali ini”. Ungkap Ny. Henricus Prihantoko.

Setelah kunjungan ke desa wisata Tenganan selesai, Ibu Ketua Cabang 10 berkesempatan melaksanakan kunjungan kerja ke Posal Candi Dasa serta diterima langsung oleh Komandan Posal Candi Dasa Peltu Mes Marthin Soviandy guna melihat langsung situasi dan kondisi Posal Candi Dasa.

Turut hadir mendampingi Ibu Ketua Cabang 10 dalam kegiatan ini, Pabinhar Jalasenastri Lettu Laut (PM) Sumaryono, Danposal Candi Dasa Peltu Mes Marthin Soviandy, Perbekel Desa Bpk. I Putu Yudiana serta Kepala Adat Bpk. I Wayan Sudarsana.