Wadan Lantamal V Hadiri Apel Khusus Dan Halal Bi Halal Prajurit Marinir Wilayah Surabaya Tahun 2019

Wadan Lantamal V Hadiri Apel Khusus Dan Halal Bi Halal Prajurit Marinir  Wilayah Surabaya Tahun 2019 

Lantamal V (14/6), —

Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menghadiri Apel Khusus dan Halal Bihalal 1 Syawal 1440 H Tahun 2019 M dilapangan Apel Trian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jumat (14/6).

Yang diikuti oleh 1.841 Personil Prajurit Marinir Surabaya dan PNS Marinir  Wilayah Surabaya serta Pengurus Jalasenastri Korps Marinir, Adapun Bertindak selaku Penerima Apel Komandan Korps Marinir Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han),Komandan Apel  Danbrigif 2 Mar Kolonel Mar Agus Gunawan Wibisono,S.H,.M.M.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Korps Marinir ( Mayor Jendral TNI Suhartono) Bersama Ibu, Kemhan Jatim (Brigjen TNI Mar Suhono), Kasgartap III/Sby Brigjen TNI Mar Lukman, Wagub AAL (Brigjen TNI Mar Endi Supardi) Bersama Ibu, Danpasmar 2 (Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi) Bersama Ibu, Wadanpasmar 2 (Kolonel Mar Herry Djuhaeri) Bersama ibu, Kabalur Jatim (Kolonel Mar Koirudin Toyib), Asops Dangartap III (Kolonel Mar Joni Sulistiawan), Aspers Dankormar (Kolonel Mar I.Made Sukada) Bersama Ibu, Dankodikmar ( Kolonel Mar Sarjito) Bersama ibu, Dankolatmar (Kolonel Mar Suliono), Danlanmar Surabaya (Kolonel Mar Mauriadi) Bersama ibu dan para undangan lainnya.

Amanat  Komandan Korps Marinir Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono.  M.Tr (Han) yang intinya  Pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah subhanahu wata’ala,Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-nya kepada kita sekalian,sehingga pada pagi hari ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat, untuk mengikuti acara apel khusus dan  halal bihalal.

Bulan puasa telah berlalau ,bagi yang muslim telah selesai melaksanakan puasa sebulan penuh dan dan idul fitri.bulan puasa adalah bulan penyucian hati dan jiwa, dimana kita berusaha untuk mengendalikan hawa dan nafsu duniawi, sebagai pengemblengan jiwa .kita diperintahkan Oleh Alloh SWT menjadi orang orang yang bertaqwa.(ketaatan merlaksanakan perintah dan menjahui larangan larangan Alloh) perwujudan perilaku kesolehan pribadi.kesungguhan melaksanakan perintah agama mencerminkan alkakul karimah budi perkerti yang terpuji.

Melengkapi kesucian tsb maka kita saling meminta maaf antar sesama,sebagai pengakuan diri serta  instrupeksi diri atas kesalahan.pemberian maaf adalah membuktikan bawa kita sebagai peribadi jiwa yang besar, Halal bihalal adalah wujud saling meminta maaf dan sebagai tradisi dari masyarakat  Indonedia, untuk berbuat baik antar sesama, sehingga menimbulkan persatuan antar sesama.

Atas naman pribadi dan sebagai Komandan Korps Marinir beserta staf memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan. Selamat hari raya iful fitri 1Syawal 1440 H mohom maaf lahir dan batin.

Semoga ditahun tahun yg akan datang kita masih bisa bertemu dgn idul fitri kembali.semoga Alloh SWT, Tuhan YME  senantiasa melindungi dan memberikan keselamatan bagi kita semua.