Bersama Forkopimda Danlanal Denpasar Sambut Presiden Joko Widodo Dalam Rangka Kunker Di Provinsi Bali

Bersama Forkopimda Danlanal Denpasar Sambut Presiden Joko Widodo Dalam Rangka Kunker Di Provinsi Bali

Lantamal V (14/6), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menyambut Presiden dalam rangka Kunjungan Kerja di Provinsi Bali Presiden Republik Indonesia Bpk. H. Ir. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan dari Solo dengan menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ 2 Noreg A – 001 dalam rangka untuk pembukaan dan peresmian Pesta Kesenian Bali (PKB), dengan akomodasi Hotel Fairmont Sanur Beach Bali di VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Kemarin.

Hadir dalam penyambutan Presiden Joko Widodo diantaranya Gubernur Bali Wayan Koster beserta Ibu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto beserta Ibu, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose beserta Ibu, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi serta Forkopimda Prov. Bali.

Selama kegiatan dan kunjungan kerja di Bali Presiden Joko Widodo selain dalam rangka pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB), Presiden dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Sukowati dan Waduk Muara di Nusa Dua serta akan menyerahkan Sertifikat di Kabupaten Bangli.

Dalam kunjungan kerja Presiden RI tersebut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar menurunkan tidak kurang dari 1 (satu) SST pasukan prajurit Lanal Denpasar dalam Satgas Pam VVIP Subsatgas Pam Pelabuhan dibawah Komando dari Satgas Pamwil Kodam IX/Udayana selaku Komando Operasi (Koops) Pengamanan VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara,  dengan area pengamanan di sekitar perairan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan perairan Jalan Tol Bali Mandara, serta menurunkan 1 Combat Boat Patkamla Bali, 1 Rubber Boat dan 1 Searider untuk pengamanan di wilayah perairan Nusa Dua Bali, dan di perairan Jalan Tol Bali Mandara.