Wadan Lantamal V Hadiri Pembukaan Sidang Ke – 74 / 2019 Dewan Pengembangan Operasi Dan Taktik

Wadan Lantamal V Hadiri Pembukaan Sidang  Ke – 74 / 2019 Dewan  Pengembangan Operasi Dan Taktik

Lantamal V (13/6), —

Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga Mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han meghadiri pembukaan sidang  ke – 74 / 2019 dewan  pengembangan operasi dan taktik di Gedung Moeljadi Kodiklatal Surabaya, Kamis (13/6).

Forum wanbangopstik merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengkaji dan merumuskan  pola operasi dan taktik  serta pengembangannya dengan menguji coba konsep operasi peperangan matra laut dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Kita ketahui bersama bahwa TNI Angkatan Laut merupakan komponen utama pertahanan negara di laut sesuai undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, pada pasal 9, Angkatan Laut bertugas melaksanakan tugas TNI matra laut di bidang pertahanan.

Setiap kegiatan operasi dan latihan dapat terlaksana dengan baik dan lancar apabila didukung oleh petunjuk/doktrin-doktrin yang menjadi pedoman guna mencapai tujuan dan sasaran kegiatan  yang diharapkan, sehingga memperoleh pencapaian tugas secara optimal.

Penyempurnaan sistem dan mekanisme kerja organisasi TNI AL, maka sidang wanbangopstik kali ini mengambil tema “dengan semangat wanbangopstik              ke-74 ta 2019 kita tingkatkan mekanisme bidang operasi dan latihan dalam rangka mendukung tugas TNI AL”.

Pada wanbangopstik ke-74 ini akan dibahas enam petunjuk sebagai berikut petunjuk penyelenggaraan latihan koarmada.petunjuk penyelenggaraan latihan kormar. petunjuk penyelenggaraan latihan kolinlamil.petunjuk penyelenggaraan latihan kodiklatal.petunjuk penyelenggaraan latihan puspenerbal dan petunjuk penyelenggaraan latihan pushidrosal.