Prajurit Lanal Banyuwangi Laksanakan Apel Konsolidasi Dan Persiapan Pam Sidang Perselisihan Suara

Prajurit Lanal Banyuwangi Laksanakan Apel Konsolidasi Dan Persiapan Pam Sidang Perselisihan Suara

Lantamal V (13/6), —

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, melaksanakan  apel konsolidasi dalam rangka operasi ketupat Semeru 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu ( PHPU ) dipimpin oleh AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi (Kapolres Banyuwangi) dengan didampingi Letkol Laut ( P ) Yulius Azz Zaenal,S.H.M.Tr Hanla.M.M ( Danlanal Banyuwangi ) di halaman Polres Banyuwangi. Kamis (13/6).

1 SST personil Lanal Banyuwangi ) bergabung dengan 270 pesonel unsur TNI Polri dan SKPD Pemkab yang ada di Banyuwangi sebagai sinergitas nyata dalam mengamankan situasi yang sudah kondusif di wilayah Banyuwangi, Demikian unhkap Komandan Lanal  Banyuwangi.

Operasi kali ini dinilai berjalan jauh lebih baik dari pada tahun tahun sebelumnya yang ditandai dengan lancarnya arus mudik dan balik diwilayah Banyuwangi biarpun ada arus lalu lintas yang cukup padat namun lancar dan tidak sampai terjadi kemacetan lalu lintas yang berkepanjangan.Adapun dalam rangka pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu di MK Jakarta polres Banyuwangi telah menyiapkan personil.

Pengamanan dan dibantu oleh TNI dan Instansi terkait,dengan sasaran kegiatan pengamanan tersebut adalah kantor KPU Bawaslu gudang logistik dan obyek vital yang berada diwilayah Banyuwangi dengan melaksanakan kegiatan preventif  dan represif yang didukung oleh kegiatan inteljen.