Danyonmarhanlan V Laksanakan Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Yonmarhanlan V

Danyonmarhanlan V Laksanakan Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Yonmarhanlan V

Lantamal V (13/6), —

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan)  V, Lantamal V, Koarmada II, melaksanakan halal bihalal di Mako ( Markas Komando)  Yonmarhanlan V Jl.Stasiun Benteng No.8. Surabaya Kamis (13/6).

Kegiatan yang dipimpin Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Endrawan Rahmania,M Tr. Hanla., beserta ibu ketua Ranting B cabang Pasmar 2 Ibu dr. Citra Novita Endrwan tersebut diikuti seluruh prajurit Petarung Yonmarhanlan V beserta ibu Jalasenastri.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Letkol Marinir Endrawan Rahmania,M Tr. Hanla., menyampaikan, bahwa acara Halal Bihalal adalah momen penting untuk mempererat tali silaturahmi antar prajurit yang didalamnya terdapat budaya saling memaafkan yang merupakan refleksi ajaran agama Islam. “Kegiatan halal bihalal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi, serta meningkatkan sinergitas kinerja anggota dan kekeluargaan prajurit Yonmarhanlan V.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan V atas nama pribadi dan keluarga beserta jajaran Yonmarhanlan V  mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit.

Dalam momen suasana lebaran ini juga, bagi seluruh prajurit dan keluarga besar Yonmarhanlan V , hendaknya saling bermaaf-maafan dan kembali ke dalam keadaan fitrah. “Silaturahmi juga secara tidak langsung berdampak pada tumbuhnya semangat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Maka sudah seharusnya kita menjaga silaturahmi agar hubungan yang terjalin menjadi semakin harmonis dan lebih baik lagi”, kata Danyonmarhanlan V.

Diakhir kegiatan dilaksanakan  apresiasi Danyonmarhanlan V kepada prajurit yang berperan aktif dalam rangka pembagunan masjid Al Huda Yonmarhanlan V ,diantaranya Serma Mar Sapto, Serka Mar Turnip ,Koptu Mar Zaenal dan kegiatan bersalaman dengan saling berjabat tangan dan memaafkan yang merupakan simbol bahwa keluarga besar Yonmarhanlan V selalu bisa memaafkan dan semoga apa yang kita lakukan bersama ini, menjadi ladang amal ibadah kita kepada Allah SWT.