Danlanal Semarang Menghadiri Apel Konsolidasi Di Lapangan Pancasila Semarang

Danlanal Semarang Menghadiri Apel Konsolidasi Di Lapangan Pancasila Semarang

Lantamal V (13/6), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Musleh  Yadi Menghadiri Apel Konsolidasi dalam Rangka Berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2019, dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum. Apel yang di gelar serentak di seluruh Polda di Indonesia tersebut dipimpin oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, MH yang mewakili Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahnil, didampingi oleh Irdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Legowo WR Jatmiko, S. I. P.  Yang juga mewakili Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S. E.,  M.M. sedangkan Komandan Apel di jabat oleh AKBP Yuswanto Ardi yang tugas kesehariannya berdinas di lingkungan Polrestabes Semarang. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Pancasila (Simpang lima) Kota Semarang.Kamis (13/6).

Sedangkan peserta Apel terdiri dari , 1 Ssk Yon Raider 400/BR, 1 Ssk Yon Arhanud 15, 1 Ssk Yon Zipur 4/TK Ambarawa, 1 Sst Denpom IV/Dip, 1 Sst Kodim 0733/BS, 1 Ssk Brimob Polda Jateng, 2 Sst Shabara Polda Jateng , 2 sst Shabara Polrestabes, 1 sst Polairud Polda Jateng, 2 sst Dirlantas, 1 sst Propam, 1 Pam Obvit.

1 Ssk Babinkatibmas Polrestabes Semarang, 2 Sst Staf Polda Jateng, 1 sst Disreskrimsus, 1 sst Dik Narkoba, 1sst Satreskrim Polrestabes, 1 Sst Dishub, 1 Sst Satpol.

1 Sst Dinkes, 1 Sst Basarnas, 1 Sst Polsuska, 1 Sst Damkar, 1 Sst FKPM, 1 Sst Saka Bahayangkara, 1 Sst Rapi, 1 Sst Sekom, 1 Sst Pertamina, 1 Sst Pramuka .

Tampak Hadir dalam kegiatan Apel tersebut antara lain Danpomdam IV/Diponegoro, Ka Basarnas,  Kapolretabes, Dandenpom IV/5, Danlanumad A.Yani Semarang, Kadishub Prov Jateng, Kadis PU Binamarga.

Propinsi Jateng, Kasatpol PP Propinsi Jateng, Dirut Retail PT. Pertamina Semarang, GM. Angkasa Pura Bandara Ahmad Yani Semarang, GM. Pelindo III, Kadis Damkar kota Semarang, Kakesbangpol kota Semarang, Toga – Tomas  dan Tamu undangan lain.

Kapolda Jateng dalam Sambutannya yang di bacakan oleh Pimpinan Apel mengatakan bahwa Apel konsolidasi yang dilakukan secara serentak di seluruh Polda Se-Indonesia tersebut adalah merupakan bagian dari proses manajerial yang penting untuk kita lakukan dalam rangka berakhirnya kegiatan operasi ketupat Candi 2019 dan persiapan pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum. Pada kesempatan ini pula Kapolda Jateng  mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Mohon maaf lahir dan batin.

Semoga usai pelaksanaan lebaran ini di harapkan bisa bekerja semakin bersemangat, juga disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap personil di seluruh jajaran serta instansi terkait yang telah bersama-sama bekerja keras dengan penuh keikhlasan meskipun banyak ditemukan berbagai dinamika situasi dilapangan guna menjamin terlaksananya Operasi Ketupat Candi 2019 mudik mudik lebaran dan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H di wilayah Jawa Tengah berjalan lancar aman dan kondusif.

Lebih lanjut Kapolda juga menjelaskan bahwa Menjelang dilaksanakannya sidang permohonan perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi 2019 yang akan dilaksanakan perdana tanggal 14 Juni 2019, maka Polda Jateng bersama TNI dan instansi terkait siap mengamankan rangkaian proses sidang perselisihan hasil pemilihan umum.

hal ini merupakan rangkaian dari Pengamanan pemilu serentak 2019 Papar Kapolda Jateng. Mengakhiri sambutannya Kapolda Jateng berpesan kepada seluruh peserta Apel untuk mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan dan antisipasi ancaman teror serta antisipasi konflik sosial.

Kunci keberhasilan keamanan adalah soliditas dan sinergitas TNI – Polri. TNI-Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat.