Rayakan Idul Fitri 1440 H / 2019 M Komandan Lanal Batuporon Gelar Halal Bi Halal

Rayakan Idul Fitri 1440 H / 2019 M Komandan Lanal Batuporon Gelar  Halal Bi Halal

Lantamal V (10/6), —-

Meningkatkan silaturahmi setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1440H/2019 M selama sebulan berpuasa serta merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri, segenap prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada II,  melaksanakan‎ Sebuah tradisi kreatif khas masyarakat Muslim Tanah Air Indonesia, yaitu Halal bi Halal. Satu  kebiasaan yang hanya ada di negeri kita Indonesia. Senin (10/6).

Halal bihalal muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan. Saling memaafkan satu sama lain,.setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M.Tr. Hanla,  menyampaikan rasa bangga kepada semua Prajurit Lanal Batuporon yang tidak kenal lelah memberikan pengabdian yang terbaik demi kemajuan TNI AL yang diemban oleh Lanal Batuporon dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M, kepada segenap Prajurit dan PNS yang beragama Islam Lanal Batuporon beserta keluarganya, Minal Aidzin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Jelas Dan Lanal Batuporon.

Danlanal Batuporon mengatakan, kerjasama dan saling pengertian ini, diharapkan dapat terjalin baik dalam pergaulan secara dinas maupun secara pribadi. “Tentunya kita selaku manusia tidak luput dari kekhilafan dan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja, maka dikesempatan acara halal bihalal kali ini semuanya dapat melapangkan dada membuka hati untuk saling memaafkan atas kesalahan diantara kita yang disengaja maupun tidak, Idul Fitri berarti kembali kepada Fitrah sebagai manusia bersih dari segala dosa”, Tegasnya.

Mengakhiri sambutanya Danlanal mengajak seluruh keluarga besar Lanal Batuporon untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, terus menggalang semangat persaudaraan serta menempatkan rasa persatuan diatas segala-galanya.