Danlanal Cilacap Bersama Forkopimda Dan Warga Masyarakat Sholat Idul Fitri Di Alun – Alun Cilacap

Danlanal Cilacap Bersama Forkopimda Dan Warga Masyarakat Sholat Idul Fitri Di Alun – Alun Cilacap

Lantamal V (6/6), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenatri Armada II bersama Forkopimda dan sekitar ribuan masyarakat  melaksanakan Sholat Idhul Fitri 1440 H di Alun Alun Kabupaten Cilacap.kemarin.

Sebelum pelaksanaan sholat Idhul Fitri disampaikan sambutan Bupati Cilacap Bapak Tatto  Suwarto Pamuji yang menyatakan;

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mensukseskan program Pemerintah Daerah. Mari kita tingkatkan keimanan dan bangun rasa persaudaraan serta  kekeluargaan dengan saling mengisi dan membantu saudara kita yg kurang mampu dalam bentuk peningkatan kesejahteraan sebagai wujud kepedulian kita dihari yang Fitri ini, karena itu merupakan tanggung jawab saya untuk memajukan Kabupaten Cilacap ini” jelas Bupati Cilacap.

Sementara itu Khatib Idhul Fitri, Drs.  Imam Tobroni MM  dalam ceramahnya menyampaikan bahwa puasa yang kita laksanakan selama 1 bulan hendaknya menjadikan kita lebih beriman dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Pentingnya membayar zakat fitrah guna membersihkan diri kita dari segala dosa yang telah kita lakukan dan semoga dengan hari  yang Fitri ini kita bisa saling memaafkan” kata Imam Tobroni.

Pada kesempatan ini Danlanal Cilacap menyampaikan  “Keluarga besar Pangkalan TNI Angakatan Laut Cilacap mengucapkan selamat selamat hari raya Idhul Fitri 1 Syawal 1440 H Minal aidin Wal fa idzin mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga dihari yang Fitri ini menjadi momen yang sangat baik guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus kembali ke Fitrah suci nya dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” Ujar Danlanal Cilacap