Wadan Lantamal V Pimpin Jalannya Upacara Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019

Wadan Lantamal V Pimpin Jalannya Upacara Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019

Lantamal V (1/6), —

Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menjadi Irup dalam Upacara Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019 di Lapangan  Apel Yos Sudarso Mako Lantamal  V Surabaya, Sabtu (1/6).

Hadir dalam acara tersebut  Para Asisten  Danlantamal V, Dansatrol Lantamal V, Kadiskes Lantamal V, Danyonmarhanlan V,  Wadan Pomal Lantamal V, Kadiskum Lantamal V, Kadisgakkum Lantamal V, Kadislidkrim  Lantamal V, Karumkital Oepomo Lantamal V, Dandenma Lantamal V , Dantrian Malahayati dan Gabungan Pamen Lantamal V.

Pasukan upacara terdiri dari  Ton Korsik Lantamal V,  Ton Pama Gabungan Lantamal V,  Ton Pomal Lantamal V,  Ton Bintara Lantamal V, Ton Tamtama Lantamal V, Ton Yonmarhanlan V, Ton Pns Putra Lantamal V dan  Ton PNS Putri Lantamal V.

Dalam amanatnya Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Bpk.Haryono yang intinya  Pada pagi hari ini, kita patut memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa, Allah subhanahu wata’ala, atas limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga pada hari ini kita dapat menghadiri dan mengadakan Upacara untuk memperingari hari kelahiran pancasila.

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yanb digali oleh para pendiri bangsa merupakan  suatu anugrah yang tiada tara dari tuhan YME buat bangsa Indonesia walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai nilai pancaaila kita akui bahwa eksetensi keindonesiaan bail sebagai bangda maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila.

Berkat pancasila yang berkelindan dengan nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat pancasila sebagai penuntun keberagaman yanh ada dapat dirajut menjadi indentitas nasional dalam wadah dan slogan “BHINNEKA TUNGGAL IKA”.