Seluruh Prajurit dan ASN Lanal Banyuwangi Laksanakan Kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila

Seluruh Prajurit dan ASN Lanal Banyuwangi  Laksanakan Kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila

Lantamal V (1/5), —

Pangkalan TNI AL Banyuwangi , Lantamal V, Koarmada II,  melaksanakan  upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila dengan.diikuti seluruh personel lanal Banyuwangi,  di Lapangan Apel Mako Lanal Banyuwangi, Sabtu (1/6).

Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Budi Sulistyo selaku Irup mebacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Idieologi Pancasila bahwa perlunya membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, Pancasila sebagai bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi arah perjuangan dan pembangunan bangsa dan ke depan sebagai energi positif bangsa.

Disamping itu dperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, bekerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Dengan kondisi demikian dapat berkembang melalui budaya politik kewargaan yang demokratis yaitu budaya yang dapat menumbuhkan dan merawat harapan dan bukan politik yang menimbulkan ketakutan. Pancasila merupakan sosok yang percaya diri , optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju , adil dan makmur.

Pelaksanaan Hari Lahir Pancasila Di Banyuwangi serentak  dilaksanakan diseluruh instansi dan  di pusatkan didepan Pemkab Banyuwangi yamg dihadiri seluruh Forpimdaa ter masuk Komandan  Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal S.H.,M.Tr.Hanla,.M.M. dengan diikuti Jajaran TNI Polri beserta ASN.