LANTAMAL VII MELAKSANAKAN APEL KHUSUS DALAM RANGKA MENGHADAPI HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H/2019 M

Bertempat di Lapangan Mako Lantamal VII berlangsung Apel Khusus diikuti  seluruh Prajurit dan PNS Lantamal VII dan Yonmarhanlan VII dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, selaku Penerima Apel yaitu Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. dan Pengambil Apel Dandenma Lantamal VII Letkol Laut (PM) Satria Musa, S.Ag. (Jumat, 31 Mei 2019)

am Amanat Kasal  Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. Pada Apel khusus yang di bacakan oleh  Komandan Lantamal VII menyampaikan beberapa Arahan bahwasanya sebelum melaksanakan libur Lebaran dalam rangka Hari raya Idul Fitri 1440/H 2019 masehi yaitu :

Pertama, Laksanakan libur lebaran dengan Tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di pendirat maupun diKapal baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personel serta  Materiil yang ada.

Kedua, Pastikan seluruh Aset TNI Angkatan Laut dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran serta berkoordinasi  secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya.

Ketiga, Tetap memonitor dan mewaspadai Perkembangan situasi nasional baik di lingkup daerah maupun Nasional dalam Suhu politik yang masih tinggi saat ini, serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas, samping, dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi.

Keempat, Menanggapi komentar dan diskusi Secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapkan Prinsip kehati-hatian dan saring sebelum sharing saat menerima berita, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan Antara elemen masyarakat di seluruh tempat  dimanapun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan bangsa Indonesia selalu terjaga dan Kondusif, Aman dan Damai.

Kelima, Jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada, agar pelaksanaan libur lebaran dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Setelah membacakan Amanat  Kasal, Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. juga memyampaikan beberapa penekanan diantaranya agar seluruh Prajurit dan PNS Lantamal VII agar memperhatikan pelaksaan cuti masuk sesuai tanggal yang sudah ditetapkan dan tepat waktu jangan ada yang memanfaatkan situasi untuk menambah cuti Lebaran kemudian Bagi yang melaksanakan cuti Sebelum meninggalkan rumah agar memperhatikan  keamanan Rumahnya Masing-masing.         

  

Turut Hadir dalam Apel Khusus yaitu Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, serta Para Kadis dan Kasatker Lantamal VII.

(Dispen Lantamal VII).