Komandan Lanal Malang Pimpin Upacara Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 2019

Komandan Lanal Malang Pimpin Upacara Memperingati Hari Kelahiran  Pancasila 2019

Lantamal V (1/6), —

Lanal Malang memperingati hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019  dengan mengadakan Upacara bendera di Mako Lanal Malang  serta   mengikuti upacara di berbagai tempat di Malang Raya .

Upacara di Mako Lanal Malang dilaksanakana di lapangan apel Lanal Malang diikuti oleh seluruh Perwira , Bintara ,Tamtama dan PNS  Lanal Malang. Komandan Lanal Malang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P) Nanang Hariono  bertindak sebagai Irup dengan Komandan upacara Mayor Laut (P) Yuhanit  yang sehari harinya menjabat sebagai Pasops Lanal Malang

Dalam peringatan hari kelahiran Pancasila kali ini dibacakan amanat dari Kepala BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila ) RI  yang menekankan bahwa melalui  melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan Berbangsa dan bernegara dan kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia .

Disamping diselenggarakan di Mako Lanal Malang, personel Lanal Malang sebanyak 1 SST juga mengikuti kegiatan Upacara hari kelahiran  Pancasila di balai kota Malang , Jl. Tugu  No 1 Kota Malang.