DANLANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

TARAKAN- 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Lahirnya Pancasila adalah judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno (Presiden Pertama RI) pada 1 Juni 1945.
1 Juni resmi ditetapkan jadi Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo. Tanggal 1 Juni juga ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Sabtu 1Juni 2019 bertempat di lapangan Apel Mako Lantamal XIII Tarakan, Jln. Yos Sudarso Provinsi Kaltara dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Bertindak selaku Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto M.Si.,M.A, selaku Danup Mayor Laut (E) Bambang Mardiyanto, Kasimancar Satkom Lantamal XIII.
Susunan peserta upacara terdiri dari satu Pleton Perwira Gabungan, satu Peleton Bintara Lantamal XIII, satu Peleton Tamtama Lantamal XIII, satu Peleton Yonmarhanlan Lantamal XIII, satu Pleton PNS Lantamal XIII.

Dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila Danlantamal XIII membacakan amanat Plt. Kepala BPIP dan menekankan kepada seluruh Personel Lantamal XIII agar kita sebagi Prajurit Matra Laut dalam sikap dan perbuatan harus senantiasa memedomi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, kita TNI memiliki Jiwa Korsa yang harus selalu kita jaga kekompakannya agar TNI kita kuat, solid dan tidak mudah terpecah belah.
Sebagai Prajurit TNI kita harus cermat dan bijak dalam menyikapi berita berita di media sosial terutama berita yang belum jelas akan kebenarannya (hoax), gunakan kecanggihan teknologi sebagai penunjang kinerja kita.

Dalam upacara ini juga dihadiri oleh Para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, Para Kasatker Lantamal XIII, Pamen, Pama, BA, TA dan PNS Lantamal XIII.
Selama kegiatan apel berjalan dengan amal dan tertib.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.