Wadan Lantamal V Pimpin Apel Bersama Menjelang Libur Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Huriah

Wadan Lantamal V Pimpin Apel Bersama  Menjelang Libur Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Huriah

Lantamal V (31/5), —

Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han memimpin langsung jalannya Apel Bersama  di lapangan apel Mako Lantamal V Jl. Laksda M Nasir No 56 Surabaya, Jumat (31/5).

Hadiri dalam giat tersebut Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker Lantamal V, Perwira Pama , Prajurit dan PNS Lantamal V.

Amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., MM. pada apel bersama libur lebaran tanggal, 31 Mei 2019 yang di bacakan oleh Wadan Lantamal V Sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang memiliki peran serta tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara, juga berperan sebagai hamba tuhan yang memiliki keimanan serta keteguhan hati oleh sebab itu  pada bulan yang penuh dengan hikmah ini, Pimpinan TNI serta pemerintah telah memberikan kebijakan kepada kita semua  yakni dalam bentuk cuti bersama.

Pada kesempatan apel bersama kali ini saya selaku Kepala Staf TNI Angkatan Laut  menyampaikan beberapa arahan sebelum melaksanakan libur lebaran dalam rangka hari raya idul fitri 1440 hijriyah / 2019 masehi.

Laksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di pendirat maupun di kapal baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personel serta Materhi  yang ada.

Pastikan seluruh aset TNI Angkatan Laut dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran serta berkoordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya.

Memonitor dan mewaspadai perkem bangan situasi nasional, baik di lingkup daerah maupun nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini serta senantiasa berkoordinasi  dengan satuan atas, samping, dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi.

Menanggapi komentar dan diskusi secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapkan prinsip kehatl-hatian dan saring sebelum sharing saat menerima berita  serta mengutamakan persatuan dan kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat dimanapun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan bangsa indonesia selalu terjaga dan kondusif.

Jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada agar pelaksanaan libur lebaran dapat teriaksana dengan aman dan lancar.

Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat merayakan hari raya idul fitri 1440 huriah, minal ‘aidin wal fa’idzin “mohon maaf lahir dan bathin” kepada seluruh Prajurit maupun PNS TNI Angkatan Laut dimanapun bertugas.