PANGKOARMADA II PIMPIN APEL KHUSUS JELANG CUTI BERSAMA LEBARAN 2019

Koarmada II. Surabaya, 31 Mei 2019

Panglima Komando  Armada II  (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., selaku pengambil apel Gabungan cuti Lebaran tahun 2019, yang di ikuti seluruh prajurit dan PNS Koarmada II, bertindak sebagai pengambil apel Kepala Dinas Administrasi dan Personel (Kadisminpers) Koarmada II Kolonel Laut (P) Nazarudin, bertempat di Markas Komando Armada II. Jum’at (31/05/2019).

Pada kesempatan apel tersebut juga dijadikan Pangkoarmada II sebagai penekanan dan pesan kepada seluruh personel di jajaran Koarmada II dengan menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E,. M.M., menjelang, selama dan sesudah Idul Fitri 1440 H/2019 M, dikaitkan dengan perkembangan situasi pasca pengumuman pemenang Pilpres 2019 oleh KPU.

“Diinstruksikan kepada seluruh jajaran agar meningkatkan kewaspadaan di satuan jajaran masing-masing menjelang dan selama Idul Fitri 2019. khususnya di dalam kesatrian, objek vital dan instalasi TNI AL lainnya”, pesan Pangkoarmada II kepada seluruh prajurit.

Pangkoarmada II juga memerintahkan agar tidak memberikan komentar yang dapat menimbulkan kegaduhan pasca pengumuman Pilpres 2019, guna menjaga sikap netralitas TNI serta menjaga persatuan dan kesatuan dilingkungan masyarakat.

Diakhir amanatnya, Pangkoarmada II mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 kepada seluruh prajurit Koarmada II dan selurah PNS Koarmada II dimanapun berada dan bertugas.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah/2019 Masehi, mohon maaf lahir dan bathin”, ucap Pangkoarmada II mengakhiri amanatnya.

Hadir dalam apel gabungan tersebut antara lain Kaskoarmada II, Ir Koarmada II, Patersahli Pangkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II dan para Komandan KRI yang berada di Pangkalan Surabaya.

Dinas Penerangan Koarmada II