Lanal Banyuwangi Gelar Apel Khusus Menjelang Libur Bersama Lebaran 2019

Lanal Banyuwangi Gelar Apel Khusus Menjelang Libur Bersama Lebaran 2019

Lantamal V (31/5), —

Apel khusus  Khusus menjelang libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Banyuwangi , Lantamal V, Koarmada II,  Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal S.H., M.Tr.Hanla,. M.M. dengan diikuti seluruh Perwira staf selaku Kasatker beserta Prajurit dan ASN Lanal Banyuwangi. yang di lapangan apel Mako Lanal Banyuwangi, Jumat (31/5).

Komandan Lanal Banyuwangi  dalam sambutannya dan membacakan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,SE.,M.M. mengatakan  sebagai hamba Allah yang beriman,marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT yang telah memberikan kekuatan dan kesehatan lahir maupun Bathin kepada kita semua,sehingga kita dapat melaksanakan Apel Bersama Libur Lebaran Tahun 2019,dalam keadaan sehat wal’afiat.

Selaku Kepala Staf TNI Angkatan Laut,menyampaikan beberapa Arahan sebelum melaksanakan Libur Lebaran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M,sebagai berikut, Laksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di Pendirat maupun di Kapal baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personil serta materiil yang ada.

Pastikan seluruh aset TNI Angkatan Laut dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran serta berkordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya. Ketiga, Tetap memonitor dan mewaspadai perkembangan bagian situasi Nasional,baik di lingkup daerah maupun Nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini, serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas samping dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi, Menanggapi komentar dan diskusi secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapka prinsip kehati-hatian dan sering sebelum Sharing saat menerima berita,serta mengutamakan persatuan dan kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat dimanapun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan Bangsa Indonesia selalu terjaga dan kondusif,aman serta damai, dan Jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dapat terlaksana dengan aman dan lancar.