DANLANTAMAL XIII KOARMADA II PIMPIN APEL KHUSUS DI LAPANGAN MAKO LANTAMAL XIII

TARAKAN: Jumat 31/Mei/2019,
H-5 menjelang hari Raya Idhul Fitri 1440 H, bertempat di lapangan Apel Mako Lantamal XIII Tarakan, Jln. Yos Sudarso Provinsi Kaltara dilaksanakan Apel Khusus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019/ 1440 H. Bertindak selaku penerima apel Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto M.Si., M.A, selaku pengambil apel Dandenma Lantamal XIII Mayor Laut (PM) Widiyanto.

Dalam apel khusus Danlantamal XIII menyampaikan amanat dari pucuk pimpinan TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M., dengan beberapa arahan arahan dan penekanan antara lain.

Laksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di pendirat maupun di kapal baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personil serta materiil yang ada.

Pastikan seluruh aset TNI Angkatan Laut dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran serta berkoordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya.

Tetap memonitor dan mewaspadai perkembangan situasi nasional, baik di lingkup daerah maupun Nasional dalam politik yang masih tinggi saat ini, serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas, samping dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi.

Menanggapi komentar dan diskusi secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapkan prinsip ke hati-hatian dan saring sebelum sharing saat menerima berita, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat di manapun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan bangsa Indonesia selalu terjaga dan kondusif, aman serta damai.

Jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada agar pelaksanaan libur lebaran dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Danlantamal XIII juga menekankan kembali kepada seluruh Personel Lantamal XIII Tarakan untuk memperhatiakan dengan seksama dan melaksanakan arahan Kasal dengan penuh tanggung jawab.
Beliau memerintahakan agar Personel tetap on call, apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan atau hal hal yang urgen segera laporkan melalui jalur Komando.
Danlantamal XIII juga memerintahkan agar patroli keamanan laut tetap dilaksanakan untuk mengantisipasi kegiatan penyeludupan Narkoba, penyelundupan kepiting betina dan kegiatan ilegal lainnya.
Beliau juga menyampaikan supaya cuti lebaran ini dilaksanakan dalam situasi sederhana dan situasi yang tidak berlebihan menghindari hal-hal yang bersifat pesta tanpa ada tolak ukur, jangan minum minuman keras apalagi menggunakan narkoba. Sampaikan kepada keluarga kita semuanya bagaimana kita hidup sederhana bagaimana kita tidak perlu hidup bermewah-mewah.

Beliau secara pribadi dan keluarga mengucapkan “Selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah”, Minal ‘aidin wal fa’izin “mohon maaf lahir dan batin” Salam hormat dari saya kepada seluruh personel dan keluarga Lantamal XIII yang ada dirumah.

Dalam apel khusus ini juga dihadiri oleh Wadan Lantamal XIII, Para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, Para Kasatker Lantamal XIII, Pamen, Pama, BA, TA dan PNS Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.