DANLANTAMAL XIII KOARMADA II MENINJAU POSAL-POSAL DIPERBATASAN RI-MALAYSIA.

TARAKAN – Rabu (29/05/19) pukul 09.05 Wita berangkat dari pelabuhan umum PLBL Liem Hie Djung Nunukan, dengan menggunakan Patkamla Sei Ular Komandan Lantamal Xlll Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A., didampingi Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla meninjau 3 Posal yang berada di perbatasan diantaranya Posal Tinabasan, Posal Sebaung dan Posal Tg. Ahus.

Kunker Danlantamal Xlll ke Posal sebagai salah satu bentuk perhatian pimpinan kepada bawahanya yang berada di perbatasan serta untuk melihat dari dekat secara langsung. Selama dalam kunjungan Komandan Lantamal XIII menekankan kepada para personel Posal, bahwa Posal merupakan unjung tombak dan mata terdepan TNI AL sehingga harus mampu melaksanakan tugas pokok Posal sesuai dengan fungsinya, selalu pengutamakan keselamatan personel dan material dalam setiap pelaksanaan tugas, agar selalu meningkatkan kewaspadaan pada bulan Ramadhan dan menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri, menggingat daerah perbatasan sangat rawan terhadap penyelundupan dan kegiatan illegal, apabila ada suatu hal membahanyakan terhadap keamanan negara segera laporan melalui jalur komando.

Beliau juga menyampaikan selaku aparat TNI di daerah perbatasan agar selalu meningkatkan sinergritas dengan intansi lain dan menjaga nama baik TNI AL di masyarakat..

Turut mendampingi selama kunjungan selain Danlanal Nunukan, juga ada Perwira Staf Operasi Lanal Nunukan Kapten Laut (P) Abdul Khaliq dan Perwira Staf Intelijen Lanal Nunukan Kapten Laut (P) Rizky AndriS, S.ST.Han.

Dispen Lantamal Xlll Koarmada ll.