DANLANTAMAL XIII KOARMADA II HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPS KETUPAT KAYAN TAHUN 2019 DI POLDA KALTARA


TARAKAN – Selasa (28/05/19) Berangkat dari pelabuhan umum Malundung Kota Tarakan pagi tadi, pukul 05.30 Wita Komandan Lantamal XIII Tarakan Koarmada II Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., MA. dengan menggunakan Patkamla Sekatak berangkat menuju Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dalam rangka menghadiri undangan Kapolda Kalimantan Utara dalam acara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2019 pengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sebagai Instansi Militer yang memiliki wilayah kerja di laut, Lantamal XIII Koarmada II senantiasa akan mendukung program Kepolisian Polda Kaltara dalam upaya menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat Kaltara pada perayaan Idul Fitri 1440 H, disamping itu kehadiran Danlantamal XIII Koarmada II ke Tanjung Selor sebagai upaya terjalinnya Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Bumi Paguntaka.


Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2019 dimulai pada pukul 08.00 Wita yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Drs. Indrajit di Jl. Mohammad Yasin Provinsi Kalimantan Utara. Bertindak selaku Pengambil apel adalah Mayor Marinir Fauzi Safii, S.A.P., M.Tr., Opsla. yang sehari-hari menjabat sebagai Danyonmarhanlan XIII. Dalam sambutanya Kapolda Kaltara menyampaikan bahwa Operasi Ketupat tahun 2019 ini akan digelar selama 13 hari dimulai pada hari Rabu (29/05) dini hari sampai dengan hari Senin (10/06). Operasi ini memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya karena operasi ketupat tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2019, hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 semakin kompleks.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Marthen Sablon, Danbrigif 24/BC Kolonel Inf Willy Brodus Yos rohadi, PJU Polda Kaltara, Dandim 0903/Tsr Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto,S.Sos, Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Listianto, Forkompimda Provinsi Kalimantan Utara, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dispenlantamal Xlll Koarmada ll